Skip to main content
borong medali

Berlaga di Sirkuit Bandar Lampung, Atlet Panahan Bengkulu Borong Medali

Bengkulu (AMBONEWS) - Pencapaian prestasi yang luar biasa dari atlet-atlet Panahan Perpani Kota Bengkulu dalam Kejuaraan Panahan Sirkuit 2 di Bandar Lampung. 

Hasil yang melampaui target, Tim Pemanah Perpani Kota Bengkulu berhasil mendominasi perolehan medali dengan total 8 Medali Emas, 6 Medai perak dan 6 Medali perunggu, Tim Pemanah Perpani Kota Bengkulu Berhasil menjadi pengumpul Medali Emas terbanyak di Kejuaraan Panahan Sirkuit 2 Bandar Lampung ini yang pesertanya berasal dari berbagai Kota/kabupaten di wilayah Sumatera Bagian Selatan, seperti dari Lahat, dari Palembang, Lampung dan Bengkulu.

Menurut Kabid Pembinaan Prestasi Perpani kota yang juga merupakan juga Kabid Binpres Perpani Provinsi, Ustadz Raminur Diarsyah, Atlet-atlet panahan yang dikirim ke Lampung ini rata-rata adalah atlet Seleksi Kejurda yang akan mengikuti Kejurnas Panahan Junior di Jogjakarta Oktober 2022 mendatang.

"Jadi ajang Sirkuit Lampung ini dianggap sebagai pemanasan dan uji mental bagi atlet-atlet kota Bengkulu yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di ajang Kejurnas Panahan Junior mendatang," ujarnya.

Di tempat terpisah, Elvi Ansori, Sekretaris Perpani Kota Bengkulu yang dihubungi tim redaksi mengatakan, Pencapaian yang luar biasa dari atlet-atlet Perpani Kota Bengkulu ini merupakan hasil dari pembinaan dan pelatihan di Club-Club asal Atlet serta hasil dari banyaknya kegiatan tournament panahan di Kota Bengkulu, baik yang diadakan oleh Perpani Kota, Perpani Provinsi, Yayasan maupun Club-club Panahan seperti Club Alfida Archery maupun Komunitas Panahan Bengkulu. 

"Dengan banyaknya kompetisi yang diselenggarakan secara berkala maka atlet-atlet akan semakin terasah kemampuannya, baik mental bertanding maupun tekniknya," kata dia.

Olahraga Panahan di Bengkulu baru saja menggeliat sekitar 5 atau 6 tahun ini, namun perkembangannya cukup signifikan, ditandai dengan banyaknya club-club yang mulai bermunculan, baik di Kota Bengkulu maupun di beberapa kabupaten, seperti di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang, Mukomuko dan Rejang Lebong serta Bengkulu Utara.

"Harapan kita ke depan, adanya support dan dukungan yang maksimal dari pemerintah kota, pemerintah provinsi maupun lembaga-lembaga yang terkait demi kemajuan dan prestasi atlet-atlet panahan provinsi Bengkulu," kata Elvi Ansori mengakhiri wawancara.