Skip to main content
Di Reses Dewan Dapil II, Ketua Rt Minta UMKM Warganya Lebih Diperhatikan

Di Reses Dewan Dapil II, Ketua Rt Minta UMKM Warganya Lebih Diperhatikan

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Warga Rw 05 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu sampaikan keluhan terkait infrastruktur serta meminta dukungan untuk UMKM yang dijalankan warga agar bisa lebih berkembang lagi dan mampu menopang perekonomian warga.

Keluhan ini disampaikan warga pada kesempatan reses anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu Pudi Hartono yang diselenggarakan pada Minggu (22/11) di kediaman Ketua Rt 34 Rw 05 Kelurahan Betungan, Hertonadi.

Pada kesempatan itu, Yusen ketua Rt 21 Kelurahan Betungan meminta agar UMKM warga baik di Rt 21 maupun di Rt lainnya agar didukung guna kemajuan UMKM tersebut.

Di Reses Dewan Dapil II, Ketua Rt Minta UMKM Warganya Lebih Diperhatikan

Sebab, UMKM yang dijalankan warga ini bisa membantu menopang perekonomian warga, terlebih lagi dimasa Pandemi seperti sekarang ini.

"Harapan kami, UMKM yang telah dijalankan oleh warga ini dapat dibantu dengan bapak anggota dewan, baik bantuan dari segi materil, ataupun diselenggarakan pelatihan-pelatihan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan warga dalam menjalankan UMKM nya," Sampainya.

Menanggapi hal ini, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pudi Hartono menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, dari anggaran sekitar Rp 3 miliar hanya habis untuk operasional kantor dan pembangunan beberapa infrastruktur saja, tidak terlalu berfokus pada pengembangan UMKM.

Meski begitu, karena UMKM ini menurutnya harus menjadi salah satu prioritas, sebab berhubungan langsung dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri, untuk itu dirinya tetap akan mengkomunikasikan usulan warganya ini ke pihak terkait.

"Fokus kita bukan disitu (UMKM, red), sesuai dengan RPJMD Kota ini kan dia lebih ke relijius dan bahagia, jadi anggaran banyak terserap di situ, terutama fisik, tapi sebenarnya UMKM itu jadi prioritas juga, karena dari Pemerintah Pusat juga telah menghimbau, akan tetap kita komunikasikan," Tandas Pudi.

 

Nay/Adv

Di Reses Dewan Dapil II, Ketua Rt Minta UMKM Warganya Lebih Diperhatikan

mgids