Skip to main content
Tinjau

GM PLN UIW S2JB Tinjau PLTA Sungai Musi Sebagai Penopang Kelistrikan Bengkulu

Kepahiang (AMBONEWS) - General Manager Pembangkit Listrik Negara (PLN) UIW S2JB beserta jajaran berkesempatan untuk mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Musi belum lama ini. 

PLTA Musi ini merupakan yang pertama terbesar dibangun di Provinsi Bengkulu  dengan pembangkit tipe run of river yang berada 400 meter di bawah tanah dan berdaya 3 x 70 Mega Watt (MW). 

Kantor PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Bengkulu yang merupakan unit di bawah PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan, Demang Lebar Daun, Kota Palembang. 

Aktivitas dimulai dengan meninjau lokasi Intake PLTA Musi, Power House yang berada di terowongan bawah tanah sampai dengan mengunjungi Main Control House yang dikelola oleh ULPL Musi.

"Pembangkit inilah yang menjadi poros utama dalam menopang kelistrikan di Bengkulu," kata Manajer ULPL Musi, Martin Wahyunus, Senin (3/5/21).

Selain itu, kata dia, kehadiran PLTA juga dapat mensuplai kebutuhan listrik hampir seluruh wilayah Sumatera Bagian Selatan melalui interkoneksi jaringan transmisi.

Kedatangan General Manager UIW S2JB, Bambang Dwiyanto beserta jajaran disambut baik Manajer UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda dengan melakukan aktivitas lanjutan peninjauan kantor UPDK Bengkulu.
 
“Suatu apresiasi unit kami mendapatkan kunjungan dari beliau. Semoga seluruh unit PLN dapat terus bersinergi dengan baik,” tutur I Nyoman Buda.

Bambang menyampaikan maksud dan kedatangan adalah tetap membangun dan menjaga komunikasi yang sudah terjalin sebelumnya. 

"Karena PLN semua memiliki tujuan yang sama yaitu melayani masyarakat agar PLN tetap sustain khususnya kelistrikan di Provinsi Bengkulu” ungkap Bambang.