Skip to main content
Banjir

Anggota DPD RI Terpilih Elisa Ermasari Salurkan Bantuan Logistik Pangan ke Korban Banjir Lebong

Bengkulu (AMBONEWS) - Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebong pada tanggal 16 April 2024 lalu menarik perhatian Anggota DPD RI terpilih Elisa Ermasari.

Elisa melalui tim nya mengunjungi dan memberikan bantuan paket sembako kepada para korban banjir. Meski tidak ada korban jiwa, musibah banjir bandang  yang terjadi mengakibatkan sedikitnya 7 kecamatan terdampak atas bencana tersebut.

Elisa Ermasari mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas kejadian ini. Atas dasar rasa kemanusiaan Elisa langsung menurunkan tim untuk meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak dengan memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Sejumlah bantuan logistik yang disalurkan di antaranya terdiri dari  ratusan paket sembako yang berisikan minyak goreng, mi instan, perlengkapan mandi dan air mineral yang diserahkan langsung oleh tim Elisa Ermasari pada beberapa titik, yakni penyerahan bantuan pada posko utama banjir Lebong, diterima langsung oleh sekda Kabupaten Lebong sementara di Desa Lemeu di terima langsung oleh Kepala Desa Lemeu, dan di Kecamatan Topos di terima langsung oleh Camat Topos.

Selain menyalurkan logistik, kehadiran tim Elisa Ermasari juga dalam rangka memberikan dukungan moril dan simpati kepada para korban yang juga merupakan konstituen nya di Kabupaten Lebong.

Elisa Ermasari menyatakan turut prihatin atas kejadian banjir ini. "Kita semua harus percaya bahwa dibalik musibah ini akan ada hikmah yang bisa kita peroleh, masyarakat tetap kuat dan semangat, kiranya sedikit bantuan kami dapat bermanfaat bagi keluarga yang terdampak banjir," sampai Elisa. 

Sejalan dengan itu Elisa mengingatkan secara kebijakan tentu ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah setempat termasuk pusat bahwa Lebong harus punya mitigasi bencana yang bisa mengantisipasi atau meminimalisir dampak-dampak negatif bencana alam yang akan terjadi. 

"Melalu kejadian ini, Lebong harus semakin maju, semakin sejahtera dan tanggap bencana," tutupnya

Disukai