Skip to main content
Bengkulu (AMBONEWS) -

Nusantara Baru Indonesia Maju, Kemenkumham Bengkulu Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-79*

Bengkulu (AMBONEWS) - Tepat pada 17 Agustus 2024, bertempat di lapangan Kantor Wilayah, seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu laksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 yang bertemakan "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Adapun, kegiatan kali ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Santosa), Kepala Divisi Administrasi (Machyudhie), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Andrieansjah), Kepala Divisi Keimigrasian (Victor Manurung), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Teguh Wibowo), Para Pejabat Struktural, Kalapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu (Gayatri R), JFT dan JFU Kantor Wilayah serta perwakilan dari Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu rangkaian kegiatan pada upacara kali ini adalah penyematan Satya Lencana Karya Satya oleh Kepala Kantor Wilayah kepada para perwakilan pegawai penerima Satya Lencana Karya Satya X (sepuluh), XX (dua puluh), dan XXX (tiga puluh).

Selanjutnya, pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah turut menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) pada Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-79.

Pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pemerintah memberikan remisi umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 176.984 (seratus tujuh puluh enam ribu Sembilan ratus delapan puluh empat) orang narapidana, yang terdiri dari 174.728 (seratus tujuh puluh lima ribu tujuh ratus dua puluh delapan) Orang Narapidana Umum dan 1.256 (seribu dua ratus lima puluh enam) orang anak bidaan. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi, jadilah manusia mandiri seutuhnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari kita terus berinovasi, beradaptasi, dan berusaha mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, sebagaimana dikatakan oleh Bapak Proklamator kita, “Bergandengan tangan untuk menuju masa depan yang lebih baik”,” tegas Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah.

Menkumham RI juga sampaikan dengan semangat perjuangan dan cinta Tanah Air, mari kita wujudkan “_Nusantara Baru Indonesia Maju_”,. ini adalah seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa, dimana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik.

Mengakhiri kegiatan upacara, Kepala Kantor Wilayah didampingi para Pimti berkeliling untuk bersalaman dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas kinerja para jajaran pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu.