Skip to main content
gambar ilustrasi/google.com

PLN Turunkan Tarif Listrik Golongan Rendah

AMBONEWS.COM, Mukomuko - Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Mukomuko, Lukmi Agustiansyah mengatakan bahwa terhitung 1 Oktober 2020 tarif listrik golongan rendah turun dan ini berlaku secara nasional. 

Menurut Lukmi penurunan tarif listrik ini sesuai dengan arahan Menteri ESDM terkait penurunan tarif adjustment untuk pelanggan golongan rendah, terhitung bulan Oktober hingga Desember tarif listrik turun.

“Adanya penurunan tarif listrik ini PLN ingin memberikan keringanan kepada pelanggan golongan rendah agar dapat lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Karena tidak bisa dipungkiri listrik sudahmenjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini dan semua aktivitas semuanya serba memanfaatkan  pasokan listrik,”kata Lukmi kemarin.

Lanjutnya, penurunan tarif listrik bagi golongan rendah ini tanpa syarat  apapun. Masyarakat langsung bisa menikmati penurunan tarif ini.

Dengan hal ini maka harga per/KWh untuk tarif golongan rendah yang sebelumnya Rp 1.467/kWh kini turun menjadi Rp 1.444,70/kWh atau turun Rp 22,5/kWh.  Berikut pelanggan yang mendapatkan penurunan tarif listrik: 

1. R-1 TR 1300VA

2. R-1 TR 2200 VA 

3. R-2 TR 3500 VA -5500 VA 

4. R-3 TR 6600 VA 

5. B-2 TR 6600 VA – 200 kVA

6. P-1 TR 6600 VA sd 200 kVA 7.P-3 /TR 

Ditambahkan Lukmi, bahwa PLN terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kapada masyarakat. Berbagai terobosan program terus dilakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya di masa pandemi ini. 

“Sudah banyak program yang diberikan PLN kepada para pelanggan di masa pendemi ini seperti program super woow, promo kemerdekaan dan lainnya. Yang intinya memberikan keringanan kepada masyarakat,”demikian Lukmi.

 

(Mc Kominfo/R)