Skip to main content
Kanwil Kemenkumham Bengkulu Dikukuhkan

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Santosa Lantik 25 Pejabat Fungsional

Bengkulu (AMBONEWS) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta serah terima jabatan pejabat pemasyarakatan, pejabat imigrasi, dan pejabat fungsional di ruang Aula Soekarno Kemenkumham Bengkulu, Selasa (17/10/23).

Dalam upacara yang penuh hikmat ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, memimpin prosesi tersebut dengan khidmat.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, diikuti oleh pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas oleh para pejabat yang baru dilantik.

Sebanyak 25 pejabat yang berdedikasi dan siap mengabdikan diri mereka untuk negara turut mengambil sumpah jabatan.

Setelah tahap pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyerahan memori serah terima jabatan untuk beberapa unit pelaksana teknis (UPT), antara lain:

1.    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu
2.    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu
3.    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Argamakmur
4.    Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Manna
5.    Kepala Rupbasan Kelas I Bengkulu
6.    Kepala Rupbasan Kelas II Argamakmur

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah, Santosa, mengajak seluruh jajaran pejabat untuk selalu menerapkan Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta Core Value ASN Berakhlak.

Ia menekankan bahwa nilai-nilai tersebut menjadi panduan penting yang harus dipahami bersama oleh seluruh pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka dalam pengabdian untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Santosa juga mengingatkan semua pejabat agar dapat menempatkan diri dengan bijak, di mana mereka harus selalu ingat bahwa di mana bumi dipijak, di sanalah langit dijunjung. Ia mendorong para pejabat untuk meninggalkan budaya jelek yang mungkin melekat pada diri mereka, menghapus ego sektoral, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan pesan dari Menkumham Yasonna H. Laoly, bahwa rotasi dan promosi jabatan adalah hal lumrah dalam lembaga pemerintahan sebagai penyegaran organisasi. Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan negara serta mampu meningkatkan kualitas kinerja dengan penuh tanggung jawab.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian upacara selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan atas momen penting ini.

"Semoga dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu semakin baik dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta negara," pungkasnya. 

Disukai