Skip to main content
Cek

KBM Wajib Terapkan Prokes 5M

Bengkulu Tengah (AMBONEWS) – Sebagai pimpinan di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang menaungi pendidikan, Sipuan aktif turun ke lapangan guna memastikan di setiap lembaga pendidikan baik madrasah, RA atau pondok pesantren untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M.

Kali ini giliran Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Tengah yang di kunjungi Sipuan untuk mengawasi, memastikan, serta mensosialisakan prokes 5M sesuai Instruksi Menteri Agama RI. 

Menurut dia, sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat secara umum, serta mempertimbangkan tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikologi dalam upaya pemenuhan pelayanan pendidikan selama pandemi.

“Mekanisme belajar tata muka di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bengkulu Tengah ini berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Sebagai Kakan Kemenag Bengkulu Tengah, saya mengingatkan di samping penerapan Prokes 5M, kita juga harus banyak berdoa agar Pandemi ini segera berakhir dan KBM bisa dilaksanakan seperti sedia kala,” terangnya, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, dengan menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas saat pembelajaran jarak langsung digelar, maka siswa akan terbebas dari penularan pandemi COVID-19.