Skip to main content
Dialog kebangsaan

Pemuda Katolik Bengkulu Gelar Dies Natalis dan Dialog Kebangsaan

Bengkulu (AMBONEWS) - Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bengkulu menggelar Dies Natalis ke-1 bertemakan "Berjuang dan Terlibat demi Kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia", pada Sabtu (14/5/2022).

Acara dibuka langsung oleh Ketua dari Pemuda Katolik Bengkulu, Barita Sinaga, M.Si.g, berlangsung pada pukul 10.00 WIB bertempat Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh Kasubdit III Dit Narkoba Polda Bengkulu dan Densus 88 AT Polda Bengkulu selaku narasumber dialog interaktif. Juga mengundang OKP terdiri dari PMKRI, Batak Bersatu dan Pemuda Katolik, dan tamu undangan sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya, Barita Sinaga mengatakan bahwa organisasi Pemuda Katolik hadir serta eksis di Provinsi Bengkulu. 

Tak hanya itu, visi-misi organisasi ini juga sejalan untuk mendukung pemerintahan dalam mengatasi masalah yang ada seperti pencegahan penyalahgunaan narkoba maupun mencegah paham radikalisme di lingkungan kampus.

Setelah sejumlah pemaparan disampaikan Barita, acara dilanjutkan dengan menggelar dialog interaktif terkait isu terorisme, narkotika oleh narsumber yang hadir yakni Densus 88 AT Polri AKP Hairul Saleh dengan materi Perkembangan Terorisme.

Lalu dilanjutkan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Bengkulu Kompol Manogi Simaremare dengan materi Penanganan Penyalahgunaan Narkoba, serta Pengurus Pusat Pemuda Katolik Ignatius Ganjar Tri Hantoro dengan materi Eksistensi Pemuda dalam Menghadapi Persoalan Bangsa dan Negara.