Skip to main content
Peringatan HUT RI-75 di Benteng Akan Terapkan Protokol Kesehatan

Peringatan HUT RI-75 di Benteng Akan Terapkan Protokol Kesehatan

AMBONEWS.COM, Bengkulu Tengah - Menindak lanjuti surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tertanggal 06 Juli 2020 tentang Pedoman Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat persiapan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI-75 di Ruang Sekda, Kamis(16/07).

Rapat Perdana dipimpin langsung oleh Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, S.Si.,M.Sc.,P.hD. Dalam arahannya beliau menyampaikan tetap menjadi perhatian bersama meskipun ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini namun peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 harus tetap kita meriahkan dengan penuh makna meskipun dengan sederhana.

“Nantinya upacara akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dengan peserta yang terbatas dan harus sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti harus menggunakan masker dan menerapkan Pysical Distancing”. Jelas Edy Sementara itu untuk teknis pelaksanaannya.

Kepala Kesbangpol Bengkulu Tengah Eka Nurmeini, S.Pd.,M.Si mengatakan Pelaksanaan HUT RI-75 di Kabupaten Bengkulu Tengah tetap merujuk pada surat Menteri Sekretaris Negara Republik dan juga surat arahan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, namun akan terus dikordinasikan lagi jalannya seperti apa nantinya.

“Ada beberapa Agenda yang akan dilaksanakan yaitu upacara pengibaran dan Penurunan Bendera sang merah putih dengan jumlah peserta yang terbatas yang akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati. Kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan secara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka. Sedangkan pemberian tanda penghargaan untuk ASN berprestasi akan dilaksanakan diwaktu yang terpisah. Selain itu terkait peringatan HUT RI-75 akan dikordinasikan lagi dengan pihak Kesbangpol Provinsi dan untuk teknis acaranya kita juga meminta bantuan dan arahan dari pihak Kepolisian dan TNI”. ungkap eka.

Sekda Bengkulu Tengah.Edy Hermansyah, S.Si.,M.Sc.,P.hD. menambahkan “karena hari ini merupakan rapat perdana dalam mempersiapkan peringatan HUT RI-75 tentu masih banyak yang perlu didiskusikan lagi, supaya mempermudah Komunikasi akan dibuat grup Wa agar bisa saling berkomunikasi dan selain itu juga akan dibuat SK-nya. Tutup Sekda.

Berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tertanggal 06 Juli 2020 dihimbau kepada masyarakat pada tanggal 14 Agustus 2020 untuk mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI melalui berbagai kanal Media Massa (Televisi, Radio dan Media Online).

 

MC Bengkulu Tengah

Disukai