Skip to main content
Presiden nonton langsung MotoGP

Presiden Jokowi Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2022

Mandalika (AMBONEWS) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang langsung menonton perhelatan balap MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3/2022). 

Berdasarkan pantauan InfoPublik.id, Presiden terlebih dahulu meninjau persiapan tim yang berlaga di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia itu. Di tengah guyuran hujan yang sangat deras beliau mengelilingi wilayah paddock atau garasi yang dipenuhi oleh para pebalap dan tim. 

Satu per satu didatangi oleh Presiden. Di sela-sela meninjau berlangsungnya perhelatan tersebut, Presiden berbincang-bincang dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta terkait penyelenggaraan MotoGP. 

Nampak, Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menkominfo, Johnny G Plate, Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto. 

Beberapa waktu lalu, Presiden juga berjanji akan menghadiri perhelatan yang berlangsung sejak Jumat (18/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022). 

Beliau akan hadir selama satu hari ketika penyelenggaraan balap motor internasional itu sedang berlangsung.  

"Penyelenggaraan yang dilakukan dari mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pekan ini, insyaallah saya akan hadir," ujar Presiden pada Rabu (16/3/2022). 

Pada saat itu, Presiden Jokowi juga sempat menyambut secara langsung 20 pebalap MotoGP yang datang untuk melakukan audiensi di Istana Negara, Jakarta dan melepas parade menuju Bundaran Hotel Indonesia. 

Pebalap yang datang ke Istana Negara, diantaranya adalah pebalap dari yang berlaga pada seri MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC. Lalu, didampingi CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Carlos Ezpeleta. 

Para pebalap yang hadir di Istana Negara adalah Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini. 

Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama. (Infopublik)

Disukai