Skip to main content
para guru

Ratusan Anak PAUD di Kota Bengkulu Terima KIA dari Walikota

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Kebahagiaan masyarakat. Inilah yang menjadi tolok ukur keberhasilan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengenal pelayanan di beberapa OPD, terkhususnya di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Helmi-Dedy selalu menekankan pelayanan terbaik harus diberikan kepada masyarakat, seperti halnya beberapa inovasi yang terbaru dari Dukcapil, seperti rekam pagi antar sore, melalui aplikasi SLAWE, KTP antar alamat dan pembagian Kartu Indentitas Anak (KIA) serta lainnya.

Helmu pun mengapresiasi pelayanan Dukcapil yang kian membaik, apa lagi pembuatan KIA yang ia nilai sudah cukup baik. Karena adanya KIA ini akan dibutuhkan oleh anak-anak.

“Saat ini Dinas Dukcapil semakin memberikan pelayanan yang terbaik. Bisa kita lihat saat pemberian Kartu Identitas Anak (KIA) tadi. Hari ini kita menyerahkan secara simbolis KIA kapada anak PAUD dan TK yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Helmi didampingi Sekda Arif Gunadi dan Plt Kadis Dukcapil Widodo, Senin (22/11/2021).

KIA ini nantinya digunakan sebagai identitas resmi bagi anak sebagai bukti bahwa pemilik kartu adalah anak berusia di bawah 17 tahun dan belum menikah. Dengan diterbitkannya KIA, ini mendorong peningkatan pendataan, perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional anak.

“Pelayanan kependudukan dituntut tidak berhenti melakukan inovasi dan program demi layanan yang lebih baik dan prima, tujuannya pelayanan kependudukan bisa membahagiakan masyarakat karena prosesnya mudah dan cepat,” tegasnya.

Untuk diketahui, jumlah penerima KIA pada hari sebanyak 309 anak yang terbagi atas 7 PAUD dan 3 TK di Kota Bengkulu.

mgids