Skip to main content
Isra Mikraj

Rektor Unib Jadi Penceramah Isra Mikraj di Polda Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Hari ini (10/03/2021) Polda Bengkulu menggelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H / 2021 M di masjid AL Amin Polda Bengkulu.

Peringatan Isra Mikraj tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono. Selain itu tampak hadir pejabat utama Polda Bengkulu, Personil Polda Bengkulu serta Bhayangkari Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan peringatan isra Mikraj tersebut di laksanakan sebagai wadah ummat manusia untu dapat mengetahui mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW pada saat melaksanakan perjalanan dalam satu malam dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa.

Pada peristiwa Isra Mi’raj ini, Nabi Muhammad SAW juga mendapat perintah shalat lima waktu yang hingga saat ini diamalkan oleh seluruh umat muslim dunia. Peristiwa Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat situasi Covid-19 acara dilakukan dengan jumlah tidak  banyak karena memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Namun yang menjadi istimewa, kali ini pengisi tausyah yaitu Rektor Universitas Bengkulu Prof, Dr Ridwan Nurazi beliau menyampaikan pembahasan Isra Mikraj dalam kacamata ilmiah matematika.

Disukai