Skip to main content

GAK Bengkulu Dorong Implementasi Permendikbud Pembentukan TPPK di Lembaga Pendidikan

Bengkulu (AMBONEWS) - Gerakan Anti Kekerasan (GAK) Provinsi Bengkulu menyoroti urgensi implementasi Permendikbud Nomor 46 yang terkait dengan pembentukan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di lembaga pendidikan.

Fachry Azizurahman, Ketua GAK Bengkulu, mendorong dinas pendidikan dan kebudayaan untuk segera membentuk TPPK setelah menggelar pelantikan dan capacity building di Bencoolen Cafe.

Dilantik, 99 Kepala SMAN Sederajat di Bengkulu Dituntut Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bengkulu (AMBONEWS) - Program Strategis Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah bidang pendidikan, hingga saat ini terus dioptimalkan, baik dari sisi SDM maupun sarana prasarana. 

Seperti di awal tahun 2022 ini, telah dilaksanakan pelantikan kepada 99 Kepala SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB Negeri se Provinsi Bengkulu secara daring dan luring di Ruang Sidang 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Jum'at (07/01).

Optimalkan Penerimaan Bantuan PIP, Dikbud Siapkan Rekening Pelajar

Bengkulu (AMBONEWS) - Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mendorong siswa dengan keterbatasan biaya pendidikan di wilayah ini segera membuka rekening pelajar. 

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat mengatakan, hal ini sebagai syarat penerimaan program pendidikan Indonesia Pintar (PIP) demikian program pendidikan lainnya. 

"Sebab jika tidak ada rekening tidak bisa dicairkan," tambah Eri, Rabu (28/4/21).

Ijazah Cacat, Kepsek SMA 1 Kepahiang dan Dikbud Provinsi Digugat ke PTUN

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Nasarudin, Kuasa Hukum Ujang Syaripudin dan Firdaus Djailani Rabu (27/1/2021) mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu guna melayangkan gugatan dugaan ijazah cacat adminitrasi atas nama Zurdinata.

Nasarudin menggugat Kepala Sekolah SMA N 1 Kepahiang yang telah mengeluarkan Ijazah, legalisir STTB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Siswa SMA Sederajat di Bengkulu Dapat Bantuan Kuota 10 Gb Untuk Belajar Daring

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan bantuan program MBJJ (Merdeka Belajar Jarak Jauh) berupa paket internet gratis dari Telkomsel untuk siswa-siswi SMA, SLTP, SMK dan sederajat di bawah naungan Kemenag dan Dikbud se Provinsi Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin, program Telkomsel MBJJ ini dalam rangka mendukung kelancaran proses belajar mengajar bagi siswa dan guru yang ada di provinsi Bengkulu selama pandemi Covid-19 berlangsung.

13 Juli, Siswa Kembali Belajar di Sekolah

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Proses Belajar Mengajar di wilayah Provinsi Bengkulu yang sudah dinyatan Zona Hijau Covid-19 sudah boleh dilaksanakan secara tatap muka pada 13 Juli 2020.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Nomor :420 / 572 / DIKBUD / 2020 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Pada PUD/TK/RA/TKLB, SD/MI/PAKET A, SMP/MTS/PAKET B, SMA/MA/PAKET C, SMK/MAK, SLB Negeri dan Swasta Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Subscribe to Dikbud Provinsi Bengkulu