Skip to main content

Positif Covid-19 Masih Tinggi, 444 Kasus Hari ini

Bengkulu (AMBONEWS) - Data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu merilis kasus perkembangan Covid-19 harian di Bengkulu. Pada Jumat, kasus positif Covid masih tinggi yakni 444 orang. 

Terdapat penambahan kasus positif yang sebarannya sebagai berikut :

1. KOTA BENGKULU 253
2. REJANG LEBONG 79
3. LEBONG 3
4. BENGKULU UTARA 36
5. BENGKULU SELATAN 2
6. BENGKULU TENGAH 34
7. KEPAHIANG 3
8. SELUMA 18
9. KAUR 8
10. MUKOMUKO 8
JUMLAH 444

Covid-19 Varian Delta Terdeteksi Kota Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan untuk capaian vaksinasi untuk kelompok pertama (pelayan publik dan tenaga kesehatan) cukup tinggi. Namun, pada kelompok lansia dan masyarakat umum capaiannya masih rendah sekitar 14,42 persen vaksin dosis pertama. 

"Berkat dukungan penuh dan gerakan cukup masif dari TNI POLRI ternyata animo masyarakat cukup tinggi melebihi target dan hal ini akan terus dilakukan secara gencar melibatkan seluruh pihak," ujar Gubernur.

Nikah Muda Sumbang Angka Stunting

Bengkulu (AMBONEWS) - Pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu mengatakan prilaku menikah muda jadi salah satu penyumbang angka stunting di Bengkulu yang saat ini sebesar sebesar 27,98 persen. 

"Jumlah penduduk usia 8–23 tahun di Bengkulu mencapai 581.970 jiwa, 28 persen dari jumlah penduduk 2,010 juta jiwa. Kelompok usia tersebut perlu pendampingan dalam mendapati pengetahuan tentang kesehatan agar secara spesifik memahami stunting," kata Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Rusman Effendi, Jumat (16/7/21).

Percepat Penanganan Covid-19 Harus Dibarengi Peran Masyarakat Terapkan Prokes

Bengkulu (AMBONEWS) - Sampai Saat ini di Indonesia penyebaran virus covid 19 makin mengkhawatirkan tak terkecuali Provinsi Bengkulu yang hingga saat ini menjadi 4 besar daerah yang paling banyak terpapar menurut data yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno ketika di wawancarai hari ini (09/07/21) mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh berbagai langkah dan pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Bengkulu.

40 Relawan Disiapkan untuk Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Menyikapi kondisi yang memprihatinkan dan meningkatnya angka kematian dikarenakan Covid-19 di Kota Bengkulu, Jumat (9/7/2021), Dinas Sosial (Dinsos) menyatakan siap membantu pihak rumah sakit yang kewalahan menangani pemulasaran jenazah pasien Covid-19 dengan membentuk relawan yang saat ini sudah berjumlah 40 orang.

Tetapi relawan yang disiapkan untuk membantu pemulasaran jenazah Covid-19 yang dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya ini hanya berlaku bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Subscribe to Kesehatan

mgids