Skip to main content

Serdik Sespimen 61 Berdonor Darah, Kompol Farouk: Untuk Kemanusiaan

Bengkulu (AMBONEWS) - Serdik Sespimen Polri Angkatan ke-61 menggelar aksi donor darah di Unit Transfusi Darah PMI Bengkulu.

Kompol Farouk Oktora serdik Sespimmen angkatan 61 mengatakan, aksi donor darah dilakukan sebagai wujud partisipasi mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Mengingat di masa pandemi Covid-19 saat ini, PMI sangat membutuhkan persediaan kantong darah. Tentunya kami melakukan ini untuk kemanusiaan," terang mantan Wakapolres Bengkulu ini.

Sanksi Berlaku Bagi Pemalsu Surat Tes COVID

Bengkulu (AMBONEWS) - Polda Bengkulu melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno mengimbau masyarakat untuk tidak memalsukan surat atau dokumen hasil rapid test atau swab PCR COVID-19.  Pemalsuan surat hasil tes COVID-19 dapat membahayakan orang lain dan juga memiliki sanksi hukum.

“Berdasarkan Pasal 263 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 6 tahun akan dikenakan kepada membuat dan yang menggunakan surat rapid test palsu tersebut,” jelasnya, Minggu (11/04/2021).

Walikota Resmikan Ruang Isolasi dan Ruang Operasi RSHD

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Kini rumah sakit harapan dan doa (RSHD) Kota Bengkulu suah memiliki 2 ruangan urgen yang refresentatif, yakni ruangan isolasi dan ruangan operasi. Kedua ruangan yang sangat penting ini sudah diresmikan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (23/3/2021).

Turut hadir mendampingi walikota dalam peresmian tersebut Sesda Kota Bengkulu Arif Gunadi, Kadis Kesehatan Susilawaty dan beberapa kepala OPD lainnya.

Pemprov Butuh Tambahan Stok Vaksin Covid-19

Bengkulu (AMBONEWS) - Capaian vaksinasi Covid-19 tahap II bagi pelayanan publik dan lansia akan terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto usai Rapat Rutin Koordinasi Terkait Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin via virtual, Senin (16/3/2021).

Konsumsi Bubble Tea tak Dianjurkan Saat Pandemi, Bisa Picu Komorbid Kematian Covid-19

Jakarta (AMBONEWS) - Praktisi kesehatan tidak menganjurkan masyarakat mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan saat pandemi Covid-19 karena bisa memicu komorbid, penyakit penyerta kematian akibat terpapar virus Corona.

Bubble tea yang berisi boba atau bola-bola tapioka ini tidak hanya menyebabkan karies gigi atau gigi berlubang, tapi juga menyebabkan resiko terkena penyakit jantung akut dan diabetes  mellitus.

Dihadiri Menkes, Vaksinasi COVID-19 Tahap II Capai 88 Persen

Bengkulu (AMBONEWS) - Dihadiri Kementerian Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, cakupan vaksinasi massal tahap II di Bengkulu mencapai 880 dosis dari total sasaran 1.000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan apresiasi bagi enam pelayanan kesehatan rumah sakit di Kota Bengkulu yang telah membantu suksesi vaksinasi COVID-19 bagi lanjut usia dan bidang pelayanan publik. 

Subscribe to Kesehatan