Skip to main content

Ketua SMSI di Harlah PMII: NU dan PMII Konsisten Perangi Paham Radikalisme

Bengkulu (AMBONEWS) - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, organisasi PMII dan NU merupakan organisasi yang konsisten mencegah dan memerangi paham radikalisme di Indonesia. 

"NU dan PMII dibiayai atau tidak oleh negara tetap konsisten mencegah dan memerangi paham radikalisme di Indonesia," kata Wibowo saat menjadi narasumber seminar bertema "Pencegahan Dini Radikalisme" dalam rangka peringatan Harlah PMII ke 61 yang digelar oleh PW IKA PMII di Aula Taman Wisata Mangrove Bhadrika, Sabtu (17/4/2021).

Bupati Mian: SMSI Berperan Strategis dalam Pembangunan

Bengkulu Utara (AMBONEWS) - Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memiliki peran strategis dalam pembangunan di daerah, terutama dalam penyebarluasan informasi pembangunan. Hal itu karena SMSI merupakan wadah berhimpun bagi media-media online yang berfungsi memberikan informasi kepada masyarakat.

Bupati juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada SMSI untuk menjadi mitra pemerintah daerah, sekaligus memberikan kontrol sosial melalui media-media online yang bergabung di SMSI.

SMSI Bengkulu Utara 2021-2024 Dilantik

Bengkulu Utara (AMBONEWS) - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bengkulu Utara periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo. Pelantikan digelar di Aula Antasena Kodim 0423 Bengkulu Utara, Senin (29/3/2021).

Kerjasama dengan SMSI, KAI Beri Perlindungan Hukum Bagi Media dan Wartawan

Bengkulu (AMBONEWS) - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, untuk memberikan perlindungan hukum bagi media-media dan wartawan yang tergabung di SMSI, pihaknya akan melakukan MoU dengan DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Bengkulu. MoU tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 6 April 2021, berserempakan dengan pelantikan Pengurus DPD KAI Provinsi Bengkulu.

Tiga Nama Bakal Calon Ketua PWI Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Konferensi wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu akan digelar Tahun 2021 ini dengan salah satu agenda pemilihan Ketua PWI baru.

"Rencananya, Konferwil akan dilaksanakan rentang waktu Bulan Maret-Juni 2021," kata Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Senin (22/2/2021).

Zacky mengatakan, gelaran Konferwil diharapkan menjadi momentum kebangkitan wartawan di era pandemi COVID-19. Sebab, dunia pers saat ini sangat terdampak pandemi. 

SMSI Bengkulu Deklarasikan Sukseskan Pilkada, Gubernur : Positif Sekali

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu deklarasikan untuk sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilangsungkan pada Desember mendatang.

Dengan mengusung tema "Eksplorasi Pers dan Politik Masa Depan", deklarasi ini bertujuan agar media bersikap independen dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Subscribe to SMSI