Skip to main content

Peduli Covid-19, Karyawan XL Axiata Ikuti Donor Plasma Konvalesen

Jakarta (AMBONEWS) - Turut mendukung program pemerintah dan arahan pemerintah untuk ikut berpartisipasi membantu para penderita Covid-19, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar kegiatan donasi plasma konvalesen dengan mengajak para karyawan yang pernah positif virus Covid-19, Selasa (9/3).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PMI), di mana donor darah yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada lembaga tersebut guna disalurkan kepada masyarakat penderita Covid-19 yang membutuhkan bantuan plasma konvalesen.

Daripada di Foto Kopi, Kemendagri Minta Lembaga Gunakan Card Reader

Jakarta (AMBONEWS) - KTP elektronik atau KTP-el menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bermula cuitan akun Twitter bernama @catuaries yang bercerita soal KTP-el yang untuk urusan birokrasi selalu diminta fotokopinya. Tidak pernah dengan cara tap seperti proses bisnis e-money.  

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrullah menduga bahwa lembaga yang meminta fotokopi KTP-el belum bekerja sama dengan Ditjen Dukcapil dan belum menggunakan Card Reader. Sebab, lazimnya sudah ada beberapa lembaga yang tidak memakai fotokopi KTP-el lagi.

Dampak Bencana Alam, XL Axiata Pastikan Jaringan 100% Beroperasi dengan Normal

Jakarta (AMBONEWS) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan semua jaringan di sejumlah lokasi yang terdampak bencana alam telah pulih 100%, termasuk di Jabodetabek akibat banjir di awal pekan ini. Dari total sekitar 35 ribu BTS di wilayah Jabodetabek, hanya kurang dari 1% sempat terdampak banjir pada 20-22 Februari 2021. Saat ini jaringan di wilayah tersebut telah sepenuhnya beroperasi dengan normal dan tim XL Axiata di lapangan juga telah memastikan semua infrastruktur yang terdampak banjir dalam kondisi baik.

Genjot Ekspor Barang Industri dan Industri Berteknologi Tinggi untuk Transformasi Indonesia

 

AMBONEWS.COM, Jakarta - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan, Kementerian Perdagangan akan terus mendorong transformasi Indonesia menjadi negara penghasil dan pengekspor barang industri dan industri berteknologi tinggi. Dengan transformasi itu, Indonesia akan mendapatkan manfaat dari ekspor barang bernilai tambah dan tidak lagi sekadar mengekspor barang mentah dan barang setengah jadi.

New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi PTA Bengkulu Diresmikan

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri hadir pada Peresmian New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi oleh Ketua Mahkamah Agung RI Dalam Rangka HUT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu ke-25 Tahun 2020 secara Virtual Meeting di Kantor PTA Bengkulu, Senin (14/12).

Sekda Hamka Sabri menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada jajaran PTA Bengkulu atas HUT ke-25, yang mana pada kesempatan ini dilaksanakan peresmian New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi PTA Bengkulu. Sehingga bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kepada publik.

Subscribe to Teknologi