Skip to main content

Brand Wisata Natural Bengkulu Dilaunching

Bengkulu (AMBONEWS) - Brand wisata Natural (natural dan kultural) Bengkulu resmi diluncurkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2022 Provinsi Bengkulu, Kamis (08/4/21).

Natural Bengkulu menggantikan Wonderful Bengkulu 2020 yang saat ini telah habis masanya. 

Melihat kondisi pandemi COVID-19 yang meredupkan dunia wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu kembali berinisiatif membangkitkan sektor wisata basis alam. Di mana dalam kondisi tersebut, spot wisata alam digadang jadi primadona berwisata di masa pandemi. 

Komunikasi Efektif Buka Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Di era pandemi COVID-19 memaksa dunia harus bertransformasi dalam berbagai sektor memasuki era tatanan hidup baru, termasuk juga dunia bisnis. Sembari begitu, kita mesti lugas beradaptasi agar berjalan aman dan produktif dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Tanpa kita ketahui walaupun pandemi, berbagai sektor pun masih menawarkan efektifitas dan efisiensi luar biasa bagi dunia bisnis.

BPKP Gelar Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Sektor Wisata

Bengkulu (AMBONEWS) - Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Bengkulu digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (29/3/2021).

Koordinasi ini melibatkan sinergi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu.

Bupati - PLN Tinjau Pembangunan Pusat Wisata Kuliner di Palak Siring Kemumu

Bengkulu Utara (AMBONEWS) - Dalam situasi tatanan kehidupan era baru di tengah pandemi COVID-19, berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Bupati Bengkulu Utara Mian dalam membangkitkan geliat pariwisata.

Salah satunya melakukan peninjauan lokasi secara langsung bersama pihak Asisten Manajer CSR PLN peduli wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu ke lokasi wisata Palak Siring Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten BU, Rabu (24/3/2021).

Pengembangan Pariwisata Bengkulu Perlu Dukungan SDM Berkompeten dan Berkualitas

Bengkulu (AMBONEWS) - Tidak bisa dipungkiri, pengembangan pariwisata di suatu daerah tidai bisa berjalan hanya dengan peran pelaku pariwisata ataupun pemerintah saja. Untuk itu dukungan dari perguruan tinggi juga sangat penting, terlebih dalam menciptakan SDM kepariwisataan yang berkompeten dan berkualitas. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai menerima kunjungan Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Sumatera Selatan Zulkifli Harahap beserta rombongan, di salah satu Rumah Makan di kawasan KM 6,5 Kota Bengkulu, Senin (22/03).

Subscribe to Wisata