Skip to main content

Desa Wisata dan Digital Bengkulu Bakal Dibahas di Forum 3 Negara

Bengkulu (AMBONEWS) - Pertemuan Chief Minister and Governors Forum (CMGF) ke-18 di Malaysia tanggal 30 Juli 2021 mendatang, akan jadi momentum penting bagi provinsi Bengkulu.

Di mana, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berencana akan membahas tentang Desa Digital dan Desa Wisata (DEDI DEWI) sebagai salah satu program prioritas Bengkulu yang saat ini sedang digalakkan.

Bukan hanya itu, potensi kekayaan alam, budaya dan keberagaman suku bangsa di Bengkulu turut menjadi poin penting yang akan disampaikan sebagai peluang besar untuk dikerjasamakan saat ini.

Rencana Penataan Danau Dendam Dilanjutkan Tahun Depan

Bengkulu (AMBONEWS) - Rencana mempercantik kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Bengkulu yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19 menemui titik terang. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, proyek penataan pembangunan DDTS akan dikerjakan keroyokan bersama Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII.

Hal ini ditegaskan Gubernur Rohidin, bahwa pekerjaan pembangunan akan dimulai tahapannya pada tahun 2022.

Promo Spesial Asem-asem Iga Sapi di Hotel Santika Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Aneka olahan iga sapi memang begitu menggugah selera, salah satunya menu “Asem-asem Iga Sapi” yang memiliki cita rasa yang khas, dengan kuah kaldu sapi yang gurih, pedas dan asam yang berpadu sempurna.

Ila Dian Luvita selaku Executive Secretary and Public Relations Hotel Santika Bengkulu mengatakan, Rasa asam yang segar ini dari tomat merah dan belimbing wuluh. Ditambah tekstur daging iga sapi yang begitu empuk dan bumbu aneka rempah yang meresap, semakin menambah kelezatan.

Pemerintah Promosikan Natural Bengkulu di Bandara Fatmawati Sukarno

Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mencoba mengenalkan kehadiran konsep wisata baru melalui Natural Bengkulu di Bandar Udara Fatmawati Sukarno. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan pariwisata yang menjadi tonggak utama kemajuan suatu daerah perlu beradaptasi dengan berbagai keadaan. Pandemi sekalipun. 

2 Kategori Masuk Nominasi API 2021

Bengkulu Selatan (AMBONEWS) - Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menjadi peserta dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Pada penyelenggaraan kali ini diikuti sebanyak 136 daerah Kabupaten/kota yang juga mewakili 28 provinsi.

Menariknya, dalam even tersebut Kabupaten Bengkulu Selatan masuk dalam dua kategori dari 18 kategori pemilihan. Yakni Tari Andun untuk kategori Atraksi Budaya. Kemudian, Kue Tat untuk kategori Makanan Tradisional.

Subscribe to Wisata

mgids