Skip to main content

Pemprov Bengkulu Optimis Raih Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Terbaik

Bengkulu (AMBONEWS) - Bentuk komitmen Bappenas RI dan Ombudsman RI dalam pelayanan publik, kembali dilaksanakan penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2021. Terkait hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu juga dilaksanakan survey ulang dan dilakukan pendampingan oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, terdapat 4 OPD yang terlibat dalam penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2021 Ombudsman RI, yaitu Dinas PMPTSP, Dikbud, Dinkes dan Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu. 

Kolaborasi Polri-Pemprov Kawal Pengamanan Prokes Shalat Ied

Bengkulu (AMBONEWS) - Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Hari Prasodjo, MH Rabu (12/05/2021) menggelar rapat secara virtual bersama Polres jajaran. Rapat yang digelar secara virtual ini membahas tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro atau PPKM Mikro serta sebagai evaluasi terakhir sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri esok hari.

Gubernur Bengkulu Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2021

Bengkulu (AMBONEWS) - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Nala Tahun 2021, Rabu (5/5/21) sore di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu, apel dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Hari Prasodjo,  pejabat utama Polda Bengkulu serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya. Selain itu tampak dalam barisan gelar pasukan TNI-Polri, Pol-PP, Damkar, Basarnas serta Stake Holder lainnya.

Pemprov Bengkulu Segera Ajukan Penyetaraan Jabatan Administrasi

Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu Bengkulu segera mengajukan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Hal itu untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Menurut Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, usulan untuk penyetaraan tersebut sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk disampaikan ke KemenpanRB.

Permasalahan Batas Wilayah di Provinsi Bengkulu Hampir Tuntas

Bengkulu (AMBONEWS) - Penegasan batas suatu daerah merupakan hal yang sangat penting bagi tercipta dan berjalannya iklim investasi yang baik. Hal ini menjadi salah satu fokus pembahasan pada Rapat Koordinasi Dalam Rangka Percepatan Penegasan Batas Daerah, Jumat (30/4/2021) yang di pimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, melalui virtual.

Sinergi Bersama Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Libur Lebaran

Bengkulu (AMBONEWS) - Antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 pasca libur panjang lebaran Idulfitri serta libur panjang hari besar dan hari keagamaan lainnya, pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu mengajak masyarakat untuk kolaborasi.

Selain itu, Pemprov juga akan melakukan langkah-langkah strategis sesuai instruksi pemerintah pusat untuk menekan kasus Covid-19 di daerah.

Subscribe to Pemprov Bengkulu