Skip to main content

Helmi Hasan Dimata Tokah Agama : Pemimpin Yang Baik, Religius dan Amanah

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Kereligiusan dan keamanahan seorang Helmi Hasan nampaknya tak diragukan lagi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu, ustaz H. Yul Kamra, S.Ag, M.Pd mengakui sosok Helmi Hasan sebagai pemimpin yang religius dan amanah.

Hal ini dibuktikan selama menjabat sebagai Walikota dua periode telah banyak menciptakan program bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti banyaknya masyarakat yang kian memakmurkan masjid dan bahkan masjid sudah dibuka 24 jam.

Demi Bahagiakan Masyarakat Provinsi Bengkulu, Helmi Tinggalkan Balai Kota dan BD 1 A

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference (Vidcon) bersama seluruh OPD. Vidcon tersebut adalah perjumpaan terakhir Helmi Hasan bersama semua jajaran dibirokrasinya.

Suasana haru pun menyelimuti dihari terakhir kebersamaan itu. Bagaimana kisahnya?

Sore itu, Jumat (25/9/2020), Walikota Bengkulu Helmi Hasan baru saja meresmikan PT Bank Pembiayaan Syariah Fadhilah (BPRS). Pukul 16.00 WIB, mengenakan pakaian batik berwarna biru, Helmi Hasan dan istri tiba di rumah dinasnya atau biasa disebut Balai Kota.

Pendistribusian Bantuan 20 Kg Beras dan 2 Dus Mie Instan Melalui RT

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19 dan memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengeluarkan surat edaran Nomor : 800/632/II.BKPP/2020 tentang pelaksanaan pendistribusian bantuan sembako dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada masyarakat.

Wujudkan Bengkulu Kota Hadist, Helmi Tutup Eks Lokalisasi Rt 8 Sumber Jaya

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Kawasan eks lokalisasi atau tempat praktek prostitusi di Kota Bengkulu Kamis (9/4/20) resmi ditutup oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan tegas mengatakan tidak boleh lagi ada aktifitas di dalam RT 8 tersebut.

Kemudian petugas yang standby di posko depan eks lokalisasi itu diminta untuk melarang siapapun orang yang datang atau mau masuk ke RT 8 kecuali warga yang memang sudah menetap atau berdomisili di RT 8 tersebut.

Imbauan Walikota Helmi Hasan Dinilai "Oke Banget"

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Imbauan Walikota Bengkulu Helmi Hasan terkait banyak hal untuk Masyarakat Kota Bengkulu maupun luar kota dinilai bagus.

Salah satu Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Bengkulu Zulkarnain Kaka Jodho menilai, jika imbauan Walikota Helmi Hasan sejak dulu sudah diindahkan, mungkin kasus Covid-19, virus mematikan asal Negeri China ini tidak akan pernah ada di Bengkulu.

Dikutip dari akun media sosial pribadi muliknya, Zulkarnaian menuliskan perihal penilaiannya terhadap Walikota Helmi Hasan ini.

Walikota Minta Gubernur Berlakukan Lockdown Wilayah Provinsi Bengkulu

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk melakukan lock down wilayah Provinsi Bengkulu guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Melalui surat dengan nomor : 360 / 68/ BPBD/2020  tentang Permohonan Lockdown Perihal Propinsi Bengkulu, tanggal 26 Maret 2020, Walikota Helmi Hasan menyampaikan permintaannya.

Subscribe to Helmi Hasan

mgids