Skip to main content
Konpers

Undang Sumbaga Optimis, Raih 30 Suara di Musda Hipmi Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Bengkulu nomor urut tiga, Undang Sumbaga menyatakan sikap bahwa dirinya yakin akan menang dalam bursa pemilihan ketua umum BPD Hipmi Bengkulu periode 2021-2024. 

Undang yang saat ini menekuni bisnis elektronik terbesar di Bengkulu sebagai CEO Central Elektro mengatakan telah mengantongi dukungan dari 5 Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi kabupaten-kota.

“Dukungan dari 5 BPC Hipmi membuat saya optimis bisa meraih setidaknya 30 suara dalam Musda Hipmi 8 April mendatang,” kata Undang Sumbaga dalam keterangan persnya, Senin (5/4/21).

5 dukungan tersebut berasal dari BPC Hipmi Kota Bengkulu dengan 5 suara dukungan, BPC Lebong 5 suara, BPC Kaur 5 suara, BPC Seluma 5 suara dan BPC Mukomuko 5 suara.

Pebisnis kelahiran Kedurang Bengkulu Selatan ini secara terbuka optimis menyampaikan visi misi penguatan kepengurusan dengan menyiapkan sekretariat permanen Himpi Bengkulu.

Kemudian, kata Undang dalam program 100 harinya nanti ia akan bergerak cepat untuk melakukan pendataan pelaku usaha yang ada di Bengkulu guna mencetak 5 ribu pengusaha muda baru serta menguatkan pelaku usaha yang tergabung dalam HIPMI Bengkulu.

Dikesempatan yang sama, Ketua tim pemenangan Undang Sumbaga, Akmad Basir yang saat ini menjabat sebagai ketua umum BPC Kota Bengkulu mengaku siap mendukung Undang Sumbaga dengan alasan bahwa dirinya menilai visi dan misi calon yang didukungnya ini sangat realistis dan visioner.

Demikian dengan 4 ketua BPC lainnya, yang mengaku memiliki kedekatan emosional dan kuatnya jejaring Undang Sumbaga sebagai visioner pebisnis muda memiliki karakter yang tak dipunyai kedua calon lainnya.

“Kandidat nomor urut tiga ini memiliki banyak keunggulan serta visi dan misi yang diusungnya pun saya nilai sangat realistis. Jadi, sangat layak untuk didukung untuk memimpin Hipmi Bengkulu selama tiga tahun kedepan,” kata Akmad Basir. [Bisri]