Skip to main content
Koordinasi

Wasekjen KNPI Dorong Pemda Bengkulu Miliki Gedung Sekretariat

Bengkulu (AMBONEWS) - Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Michael Putra Ferly mendorong pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu memiliki gedung sekretariat KNPI sendiri.

Ferly mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Bengkulu terkait kepemilikan gedung KNPI Bengkulu yang saat ini masih bergabung dengan organiasi kepemudaan lainnya di Gedung Pemuda Bengkulu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan gubenur dan disambut baik. Kami harap, segera gubernur akan memfasilitasi dan memberi gedung untuk sekretariat sementara KNPI," kata Wakil Sekretaris Jendral KNPI Pusat yang juga Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu Tengah, Michael Putra Ferly, Senin (5/4/21).

"Gubernur sudah meminta agar kami membuat surat untuk kemudian diteruskan ke dinas terkait dan segera ditindaklanjuti melalui rekomendasi penempatannya," kata Ferly.

Menurutnya, sebagai calon provinsi hebat, Bengkulu sudah layak memiliki gedung KNPI sebagaimana banyak provinsi maju lainnya telah berencana untuk menggalakkan pembangunan gedung organisasi tersebut sebagai ruang untuk berkumpul dan berdiskusi para pemuda.

Lebih lanjut, kata Ferly, pemerintah tidak mesti membangun gedung baru, namun merenovasi gedung yang telah ada, mengisi fasilitas di dalamnya dan menyerahkan pengelolaannya kepada KNPI. 

Apalagi di Bengkulu, pemerintah memiliki banyak aset berupa gedung yang belum dimanfaatkan dengan baik. Beberapa gedung telah direnovasi namun masih sepi dari aktivitas yang bermanfaat sehingga berpotensi kembali rusak dimakan usia. 

Ferly mengatakan, peran KNPI sebagai gerakan kepemudaan dan wadah menuangkan aspirasi pembangunan, sudah selayaknya memiliki gedung sekretariat sendiri. Dengan demikian pihaknya dapat bersinergi dengan pemerintah dan menjadi mitra secara maksimal. 

"Selain itu, kami berharap para pemuda di Provinsi Bengkulu bisa mengambil peran dan pengawasan yang maksimal dalam pembangunan daerah yang sedang berjalan," kata Ferly.