Skip to main content
tjsl

Gelar Safari Ramadhan, Angkasa Pura Bengkulu Berbagi Sembako dan Santuni Anak Yatim

Bengkulu (AMBONEWS) - Sejalan dengan salah satu tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yaitu zero hunger (masyarakat tanpa lapar), PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mengadakan acara buka puasa bersama pada Jumat (5/4/2024) sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka Safari Ramadhan.

Acara ini melibatkan karyawan, stakeholder, serta meliputi pembagian santunan kepada anak yatim dan sembako kepada masyarakat duafa di sekitar Bandara.

Kegiatan tersebut diadakan di gedung terminal baru dengan serangkaian acara yang dimulai dari pembagian sembako kepada masyarakat sekitar bandara pada siang hari, dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada penumpang, tausiyah, pemberian santunan, buka puasa, sholat Maghrib berjamaah, dan makan malam bersama.

Ngatimin K Murtono, sebagai Executive General Manager Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, menyampaikan komitmen PT Angkasa Pura II KC Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dalam mendukung ekonomi yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

Tjsl

"Program pemberian sembako dan santunan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang kami lakukan setiap tahun menjelang Idul Fitri untuk masyarakat sekitar bandara," ungkapnya.

Sebanyak 100 paket sembako telah diserahkan kepada 4 kelurahan, yaitu Betungan, Bumi Ayu, Sukarami, dan Pekan Sabtu, diikuti dengan pemberian santunan kepada 21 anak yatim di sekitar bandara serta pembagian takjil kepada 300 penumpang.

Armin, yang turut berperan dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya agar program ini dapat terus berlanjut tahun depan dengan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan menjadi berkah bersama bagi PT Angkasa Pura II. Dalam pemberian santunan, BAZNAS juga turut berkolaborasi dengan memberikan tambahan santunan kepada anak yatim.

"Semoga program ini terus berkelanjutan dengan manfaat yang semakin besar bagi masyarakat," tambahnya.

Disukai