Skip to main content

Lima Siswa Kota Bengkulu Torehkan Prestasi di Ajang KSN

Bengkulu (AMBONEWS) - Siswa/i tingkat SMP di Kota Bengkulu kembali mengharumkan nama Kota Bengkulu melalui ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) gelaran Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Disampaikan oleh Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi, Senin (15/11/2021) ada total 5 siswa dari 3 sekolah di Kota Bengkulu yang menorehkan pretasi dalam KSN tersebut.

Peringati Hari Pahlawan, Putra Kaur di Jerman Launching “Wonderland Indonesia”

Jerman (AMBONEWS) - Bersekolah di luar negeri tidak membuat Efri Jahmad, putra asal Kaur Provinsi Bengkulu berhenti berkarya untuk negeri.

Pasalnya, tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), Efri yang menempuh pendidikan di Negara Jerman bersama kawan-kawannya berinisiatif membuat sebuah karya bakti negeri "Teaser Pahlawan Masa Kini".

Project yang diinisiasi PPI ini, rencananya bakal diluncurkan bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2021 mendatang.

Menteri Nadiem Terbitkan Izin Institut Teknologi dan Sains NU Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdlatul Ulama (NU) Bengkulu resmi menerima izin dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim saat dia bersilaturahim ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, pada Rabu (3/11/21). 

Pemberian izin ITS NU Bengkulu tersebut berserempakan dengan 4 ITS NU lainnya, yakni Sumatera Selatan, Padang Sidempuan, Lampung dan Palangkaraya. 

Lestarikan Sejarah dan Budaya, Museum Negeri Bengkulu Perkuat Peran Aktif Masyarakat

Bengkulu (AMBONEWS) - Salah satu upaya melestarikan sejarah dan budaya bangsa yaitu dengan melibatkan peran masyarakat khususnya para ahli waris benda pusaka. Yaitu dengan menumbuhkembangkan rasa memiliki terhadap peninggalan sejarah dan leluhur sehingga upaya dalam melindungi dan melestarikan sejarah dan budaya menjadi tugas bersama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Museum Negeri Bengkulu Didi Hartanto usai hadir pada Pembukaan Pameran Keliling Museum Negeri Bengkulu Tahun 2021, di SMA N 3 Kabupaten Seluma, Rabu (03/11).

Subscribe to Pendidikan & Budaya

mgids