Skip to main content
Basarnas Bengkulu

Kepala Basarnas RI Kunjungi Kantor SAR Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Badan Sar Nasional Bengkulu (Basarnas) kedatangan Kepala Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersam istrk Ny Santi Henri Alfiandi, Kamis (11/08/2022).

Adapun tujuan kedatangannya adalah meninjau Kantor Pertolongan dan Pencarian Bengkulu sekaligus Pengecekan Personil dan Alut.

Henri mengatakan sebanyak 4.029 anggota Basarnas masih terlalu sedikit bila dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai angka 2,027 juta jiwa.

Dengan menggunakan Pesawat CN-295 milik TNI Angkatan Udara (AU) Kepala Basarnas RI didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Santi Henri Alfiandi beserta rombongan pejabat utama Basarnas RI sampai di Bengkulu.

“Disini kita mengecek kesiapan alat baik alut dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga melihat dari segi giorafis Bengkulu kategori kan rawan bencana mulai, gempa bumi, tsunami, di Bengkulu ini langsung berhadapan dengan Samudera Hindia", ungkap Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

"Melihat kondisi itu, untuk Bengkulu kita prioritaskan kan alutsista kapal lebih canggih bisa menembus gelombang 5 meter dengan spid kecepatan lebih tinggi ketika menghadapi bencana. Saat ini kita sudah siapkan sebanyak 74 unit sedang proses pembelian untuk se-Indonesia. Semoga akhir tahun ini bisa kita ter relasikan ke daerah-daerah”, tutup Henri.

Disukai