Skip to main content
Konsep 5 Pilar Pentagon, Hantarkan Kemenangan 3 Siswa Bengkulu di ASEAN AISEF 2020

Konsep 5 Pilar Pentagon, Hantarkan Kemenangan 3 Siswa Bengkulu di ASEAN AISEF 2020

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Tiga siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang ada di Provinsi Bengkulu ukir prestasi harumkan nama Provinsi Bengkulu di kanca Nasional.

Mereka adalah Erick Rahmansyah siswa SMAN yang ada di Kota Bengkulu, Jhony Hartawan Abadi dan Deri Ananda Richola dari SMAN 10 Pentagon Kabupaten Kaur.

Bagaimana tidak, ketiga siswa ini berhasil meraih medali emas dalam event ASEAN Innovative Science dan Enterpreneur Fair (AISEF) 2020 yang diselenggarakan Indonesian Younh Scientist Assocation (IYSA) di Kota Surabaya.

Artinya, ketiganya berhasil mengalahkan 250 tim lainnya yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air, dengan konsep 5 Pilar Pentagon yang dibangun mampu mempersembahkan prestasi yang gemilang.

Nama daerah Pentagon tentu belum banyak dikenal oleh banyak orang, tak terpungkiri juga bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

SMAN 10 Pentagon Kaur merupakan SMA yang terletak di Kabupaten Kaur, yang berjarak 5 jam perjalanan dari Ibu Kota Provinsi Bengkulu, namun ternyata prestasi yang dimiliki tidak kalah dengan SMAN yang ada di Ibukota Provinsi Bengkulu.

 

Red/Adv