Skip to main content
Walikota Helmi saat menyerahkan bantuan sepeda kepada murid SDN 8 Kota Bengkulu.

Penyerahan Sepeda di Program GPS Pemkot Diselimuti Suasana Haru

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan salurkan bantuan sepeda kepada siswa/siswi SDN 8 Kota Bengkulu dalam program Gerakan Peduli Siswa (GPS).

Saat penyerahan berlangsung, tampak wajah gembira dari anak-anak penerima bantuan sepeda bahkan wali murid sampai menitihkan air mata bahagia.

Salah satunya Maimunah, wali murid M. Abizar Firdaus yang merupakan duta GPS SDN 8 Kota Bengkulu tak dapat membendung air mata kala Walikota Helmi Hasan memberikan sepeda kepada anaknya.

“Saya selaku orangtua Abizah sangat berterima kasih sekali dengan adanya program GPS semoga program ini berlanjut sampai kapanpun. Dan terima kasih kepada walikota yang sudah jadi orangtua asuh anak saya. Juga kepada guru pendidik di SDN 8 terima kasih” sampai Ibu Maimunah yang menjadi single parent ini, Senin (9/3).

Ibu dari murid kelas III-C yang bercita-cita menjadi Polisi ini menceritakan kisah Abizah yang telah ditinggalkan oleh ayahnya yang meninggal sejak duduk di kelas 1 SD.

Mendengar hal itu, Walikota Helmi Hasan pun langsung tersentuh dan menjelaskan bahwa program GPS ini merupakan program yang bertujuan untuk penanaman nilai-nilai sosial kepada anak-anak supaya peduli dengan sesama.

“Nanti tumbuh dan berkembang menjadi pribadi-pribadi dermawan dan senang membantu sesama sehingga Allah akan memberikan kemudahan-kemudahan dalam setiap urusannya,” kata Helmi.

Dalam kesempatan itu  Walikota Helmi jugamemberikan reward kepada beberapa murid yang hafal 40 hadits. (Nay)

Maimunah, wali murid M. Abizar