Skip to main content

Kesadaran Masyarakat Sekolahkan Anak di Lembaga Pendidikan IT Meningkat

Bengkulu (AMBONEWS) - Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan sekolah islam terpadu seperti halnya Ponpes ITT Rabbani Bengkulu di tengah masyarakat jelas sangat dirasakan kehadirannya dalam mencetak generasi muda islami, hafal al-Qur'an, berbudi pekerti luhur, tangguh dan siap menyongsong masa depan gemilang.

Polisi Tangkap Tiga Pemuda Penyalahguna Narkoba

Rejang Lebong (AMBONEWS) - Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) Polda Bengkulu kembali berhasil mengungkapkan kasus peredaran Narkoba yang kerap meresahkan di kabupaten tersebut.

Kapolres RL AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Narkoba IPTU Susilo mengungkapkan, dalam tempo semalam, pihaknya berhasil mengamankan tiga orang tersangka.

“Tiga orang tersangka ini berhasil kami amankan dari dua lokasi dan waktu yang berbeda,” ungkap Kasat Narkoba IPTU Susilo, Sabtu (19/6/21).

Balap Liar, 12 Motor Diamankan

Seluma (AMBONEWS) -  Hasil pengamanan balap liar di kawasan perkantoran Pemda Kabupaten Seluma, Jumat (18/6) sore kemarin, Kepolisian Resort (Polres) setempat mengamankan 12 motor beserta 17 orang.

Penertiban tersebut sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat yang resah akibat aksi balap liar.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto.

Penertiban yang dilakukan sekitar satu jam tersebut berhasil mengamankan 12 unit sepeda motor.

Ngaku Polisi, Pemuda Kepahiang Tipu Korban hingga Jutaan Rupiah

Bengkulu (AMBONEWS) - Subdit Siber Polda Bengkulu meringkus Fr warga Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang lantaran melakukan penipuan dengan mengaku sebagai polisi bertugas di Polda Bengkulu.

Pelaku melakukan penipuan melalui media sosial facebook, sehingga korban Septy Hamida mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Tersangka kita amankan pelaku di sekitaran Jalan Bermani Ilir. ” jelas Kanit Siber Polda Bengkulu AKP Andi Kadesma.

Dinkes Antisipasi Varian Covid-19 Delta Menyebar di Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Hadirnya varian virus Covid-19 Delta di Indonesia membuat seluruh Pemerintah Daerah (Pemda), terkhususnya Pemkot Bengkuku mengantisipasi lonjakan kasus dari varian baru tersebut yang ditakutkan menjadi penyumbang angka Covid-19 terbanyak nantinya.

Karena, varian virus covid Delta dari India yang disebut 40 persen lebih mudah menularkan, mulai menyebar dan banyak terdeteksi di Indonesia. Varian virus covid Delta dari India ini disebutkan dapat meningkatkan risiko perawatan rumah sakit hingga dua kali lipat.

DLH Sisir TPS Liar

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Kota Bengkulu terus disisir Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Hal ini dilakukan karena maraknya TPS liar dibeberapa tempat baik di pusat ataupun di sudut kota.

Tak ingin Kota Bengkulu selalui dipenuhi sampah, kali ini DLH menerjunkan langsung para petugasnya untuk mengangkut sampah rumah tangga yang mulai menggunung tersebut, diantaranya di jalan Citanduy, Kecamatan Kampung Melayu, sepanjang jalan simpang Empat Betungan dan tempat lainnya.

Subscribe to Seputar Bengkulu