Skip to main content

Penuhi Target PAD, Masyarakat Diajak Manfaatkan RPH

Mukomuko (AMBONEWS) - Mendorong terpenuhinya target pendapatan asli daerah (PAd) dari rumah pemotongan hewan (RPH) pada masa pandemi ini, Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko mengajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan RPH saat akan memotong hewan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Warsiman bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) pada tahun ini sebesar Rp 25 juta.

Pemerintah Targetkan Perluasan QRIS Tercapai

Bengkulu (AMBONEWS) - Upaya percepatan pengembangan program Warung Kopi (Warkop) Digital dan Desa Wisata Digital, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu berkolaborasi bersama Bank Indonesia, BRI, Bank Bengkulu dan Telkomsel laksanakan  "Training Of Trainers (TOT) Perluasan QRIS di Provinsi Bengkulu".

Kegiatan yang menghadirkan langsung narasumber yang berkompeten di bidangnya ini diperuntukkan bagi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Provinsi Bengkulu, PLUT dan Pendamping Diklat.

IPC Group dan Mitra Usaha Tandatangani Deklarasi Bersama Pelabuhan Bersih

Bengkulu (AMBONEWS) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Group dan mitra usaha kepelabuhanan, Rabu (23/6/21) menandatangani deklarasi bersama untuk mewujudkan pelabuhan bersih secara hybrid serempak di 12 cabang pelabuhan yang dikelola oleh IPC.

Penandatanganan ini merupakan salah satu bentuk kongkrit sinergi dalam mewujudkan pelabuhan bersih tanpa pungutan liar (Pungli), gratifikasi dan sejenisnya.  

Aplikasi Non Tunai Jadi Kebutuhan Saat Ini

Bengkulu (AMBONEWS) - Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu mengatakan, aplikasi non tunai yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat maupun daerah sangatlah berguna dan bermanfaat dalam meningkatkan kinerja maupun keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Karena transaksi non tunai tersebut menjadi kebutuhan dalam kondisi saat ini.

Pelaku UMKM Kini Dapat Pasarkan Produk di Mega Mall

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kian serius untuk mengakomodir produk-produk Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM), apa lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini banyak produk-produk yang mengalami penurunan penjualan.

Subscribe to Ekonomi & Lifestyle

mgids