Skip to main content
Korban banjir bengkulu dapat bantuan

AP II Bengkulu Bantu Korban Terdampak Banjir

Bengkulu (AMBONEWS) - Manajeman PT Angkasa Pura (AP) II dan Komunitas Bandara menginisiasi pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Provinsi Bengkulu, Rabu (7/9/2022). 

Eksekutif General Manajer (EGM) PT AP II Bengkulu, Ngatimin K Murtono mengatakan bantuan berupa paket sembako ini digalang Komunitas Bandara yang terdiri dari Maskapai Garuda, PT Pertamina, Gapura Airport, dan Airnav untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir.

"Bantuan berupa makanan dan barang kebutuhan sehari-hari telah diberikan sebanyak 228 paket. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para korban bencana. Semoga dapat sedikit meringakan beban kerabat kita," kata Ngatimin.

Adapun sasaran penerimanya, lanjut Ngatimin, adalah warga di sekitaran Bandara dan sisanya disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu. 
 
Bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan karyawan Angkasa Pura II serta Komunitas Bandara kepada warga terdampak banjir di Bengkulu. Manajemen juga mengapresiasi inisiasi para karyawan yang dengan sukarela memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sebagai informasi banjir hingga Minggu pagi (6/2) sempat menggenangi 679 unit rumah di wilayah Kota Bengkulu dan beberapa daerah lain. Sebanyak 679 kepala keluarga yang tempat tinggalnya berada di sejumlah kelurahan di tiga kecamatan tergenang banjir, meskipun tidak ada laporan warga yang mengungsi. 

BPBD setempat melaporkan kelurahan terdampak yaitu Kelurahan Bentiring dan Rawa Makmur di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kelurahan Sawah Lebar Baru di Kecamatan Ratu Agung, serta Kelurahan Sukamerindu, Tanjung Jaya dan Tanjung Agung di Sungai Serut.  Selain rumah tergenang, banjir juga berdampak pada fasilitas pendidikan 1 unit dan masjid 1 unit.