Skip to main content

KAMMI UNIB Bentuk Satgas, Kawal Proses Pemilihan Rektor

Bengkulu (AMBONEWS) - Rangka mengawal proses pemilihan Rektor Universitas Bengkulu (UNIB) periode 2021-2025, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Unib bentuk tim Satuan Tugas (Satgas).

Tim Satgas ini dibentuk dan dideklarasikan sebagai salah satu rangkaian dalam pelaksanaan diskusi pada agenda kajian isu KAMMI yang mengangkat tajuk “Fenomena Rektor Rangkap Jabatan dalam Perspektif Hukum” dengan menghadirkan narasumber Beni Kurnia Illahi selaku pengajar Administrasi dan Keuangan Negara Fakultas Hukum UNIB.

Tari Palito dan Tamat Kaji Diusulkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda

Mukomuko (AMBONEWS) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) beberapa waktu lalu telah mengusulkan Tari Palito dan Prosesi Tamat Kaji ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk ditetapkan menjadi Warisan Budaya Tak Benda (WBTP) milik Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko,H. Ruslan mengatakan bahwa usulan Tari Palito dan Prosesi Tamat Kaji ke Kemendibud RI sudah diproses. 

SIR Rilis Kampus Terbaik Indonesia 2021

Jakarta (AMBONEWS) - Lembaga pemeringkat Scimago Institutions Rankings (SIR) merilis daftar peringkat lengkap universitas terbaik di Indonesia pada tahun 2021. Secara keseluruhan, terdapat 61 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan ini.

Keberagaman Suku Bangsa Modal Pembangunan Daerah

Bengkulu (AMBONEWS) - Keberagaman suku bangsa di tengah masyarakat Bengkulu, ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menjadi nilai yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Termasuk kebudayaan dan adat istiadat yang dimiliki. Salah satunya suku Jawa.

Di Bengkulu, suku Jawa menempati peringkat kedua jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Bengkulu setelah suku Rejang dengan berbagai kebudayaannya.

Apresiasi Budaya, Bupati Borong 50 Buku dan Lukisan

Seluma (AMBONEWS) - Bupati Seluma, Erwin Octavian mengapresiasi karya anak muda yang mendedikasi kebudayaan. Hal ini terlihat saat dirinya menerima audiensi Komunitas Pemuda Alap, bersama Duta Pariwisata dan Bujang Gadis  Seluma dalam rangka berdiskusi, serta menyampaikan pendapat guna mendukung visi dan misi Bupati demi Seluma yang lebih baik, Jumat (18/6/21) lalu.

Subscribe to Pendidikan & Budaya

mgids