Skip to main content
Beberapa Kabupaten di Bengkulu Jadi Zona Kuning dan Orange

Beberapa Kabupaten di Bengkulu Jadi Zona Kuning dan Orange

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebut, beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang sempat dinyatakan zona merah Covid-19, sekarang menjadi zona kuning dan orange.

Hal ini dikarenakan angka kesembuhan pasien yang ada di beberapa Kabupaten ini meningkat, bahkan ada pasien konfirmasi positif Covid-19 di beberapa Kabupaten yang telah dinyatakan sembuh semua.

Namun, masih ada juga di beberapa Kabupaten lainnya yang masih menyisakan satu hingga dua orang pasien konfirmasi positif Covid-19.

"Ini kita lihat tingkat kesembuhan yang begitu baik dari waktu ke waktu, sehingga kita berdasarkan evaluasi Gugus Tugas Pusat, beberapa kabupaten yang kemarin zona merah, sekarang ini dengan banyaknya yang sembuh, warna zonanya sudah berubah menjadi kuning dan orange," Sebut Herwan Antoni, Selasa (16/6).

Kedepannya, lanjut Herwan, dengan mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan penerapan New Normal, sehingga harapanya Bengkulu kembali menjadi zona hijau.

"Tentu dengan persyaratan-persyaratan, kriteria dan indikator yang sudah ditetapkan, jadi artinya kita semua nanti akan menuju persiapan New Normal ketika indikator-indikator semuanya sudah terpenuhi," Tambahnya.

Sehingga, Provinsi Bengkulu bisa dikatakan siap dalam memenuhi segala indikator untuk menuju New Normal.

Diketahui, hari ini kembali dilaporkan satu kasus yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yakni dari kluster aparat, berjenis kelamin laki-laki 38 tahun, merupakan warga Kota Bengkulu. Total kasus konfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 63 orang.

 

Nay