Skip to main content
banner

Festival Pelajar RRI Bengkulu Dibuka, Buruan Daftarkan Sekolahmu!

Bengkulu (AMBONEWS) - Gelaran Festival Pelajar Nusantara Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu sudah dibuka. 

Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI Bengkulu, Neny Afrantiny S.Sos mengatakan pelajar adalah masa depan bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. 

Menurut Kepala RRI Bengkulu, generasi muda sebagai kelompok rentan yang dihadapkan dengan berbagai persoalan global terhadap radikalisme, intoleran serta berbagai perilaku negatif dan menjadi ancaman besar bila kemudian tidak dapat dikelola secara baik dengan mendorong geliat kegiatan pada hal positif, kreatif dan inovatif. 

"Mereka adalah generasi emas yang harus dipersiapkan sejak dini sehingga diharapkan dapat memiliki perilaku Pancasilais, cinta tanah air serta punya daya juang pantang menyerah terhadap berbagai tantangan," katanya, Senin (18/7/2022).

Dalam hal ini, RRI mendorong para pelajar terlibat dalam berbagai kegiatan positif melalui programa 2 yang menjembatani agar dapat merancang dan mengembangkan kemampuan kreatif serta membangun interaksi sosial antar pelajar sejalan dengan nilai-nilai kearifan lokal.  

"Kegiatan itu adalah Festival Pelajar Nusantara dengan Tag line “Kreatif, Mandiri, Bersatu,” kata Nenny.

Oleh karena itu RRI Bengkulu mengajak para pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Bengkulu untuk mendaftarkan diri melalui akun official RRI Bengkulu di Whatsapp 0811-7871-603. 

Jadwal Festival Pelajar RRI Bengkulu yakni Goes to Shcool yang akan dimulai pada tanggal 17 Juli hingga 22 Oktober 2022 dengan beberapa ekstrakulikuler, penampilan bakat, dan profil sekolah. 

Pada pelaksanaan even yang akan dilangsungkan 23 hingga 28 Oktober 2022, RRI Bengkulu bakal memfasilitasi para pelajar untuk menampilkan bakat, gelar wicara, penampilan band sekolah, kuis dan doorprize, hingga bazar UMKM sekolah. 

Semua aktifitas Festival Pelajar Nusantara akan ditampilkan melalui RRI Net Bengkulu, RRIplay Go, Tiktok rri_bengkulu, channel radio RRI Pro 1; Pro 2; Pro 3 dan Pro 4.  

Tak hanya difasilitasi berkreasi dan tampil mengudara, nantinya gelaran ini turut dimeriahkan dengan penampilan khusus dari Colesterol Band.