Skip to main content
Diusung Empat Partai, Rohidin Mersyah Maju Pilgub Bersama Rosjonsyah

Diusung Empat Partai, Rohidin Mersyah Maju Pilgub Bersama Rosjonsyah

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Mendapat rekomendasi atau b1 kwk dari empat partai, Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 ini dan akan berpasangan dengan Rosjonsyah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Keempat partai pengusung pasangan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah ini antara lain Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDIP dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kita sudah mendapatkan empat b1 kwk, satu dari Golkar, kemudian dari Partai Keadilan Sejahtera, hari ini mendapatkan dari PDI Perjuangan kemudian dari Partai Solidaritas Indonesia, PSI, yang sudah kita dapatkan," Ungkap Rohidin usai menerima b1 kwk dari partai PDI-Perjuangan, Rabu (2/9).

Usai mendapatkan empat b1 kwk dari partai pengusung ini, rencananya pasangan Rohidin Mersyah - Rosjonsyah ini akan mendaftarkan di ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu, 5 September 2020 mendatang.

"Kalau tidak ada perubahan, insyaallah pada Sabtu, tanggal 5 September nanti, semua partai pengusung pasti akan kita undang termasuk teman-teman media," Pungkas Rohidin yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati menegaskan bahwa PDIP Bengkulu sepenuhnya mendukung pasangan Rohidin Mersyah - Rosjonsyah.

Jika ada kader PDIP yang terbukti berpaling atau mendukung pasangan calon lainnya akan dikenakan sanksi administratif sesuai dengan yang tercantum dalam AD ART PDI-Perjuangan.

"Kita Harus tegak lurus, apapun yang diputuskan oleh Ibu Ketua Umum, sanksi administrasi ada di AD ART kami," Singkat Elva.

Dalam kesempatan itu DPP PDIP juga mengumumkan keputusan pengusungan untuk paslon Bupati dan wakil Bupati di 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu, diantaranya Kabupaten Kepahiang kepada Syarifudin-Firdaus Jailani, Kabupaten Rejang Lebong M. Faisal Manaf-Fatrolazi, dan Kabupaten Lebong, Dalhadi Umar-Wawan Fernandes. Dengan demikian tinggal dukungan politik untuk Pilbup Kaur yang belum dikeluarkan PDIP. 

"Untuk Pilbup Kaur belum keluar, tinggal menunggu tanda tangan. InshaAllah untuk paslon Gusril Pausi - Medi," pungkas Elva.

 

Nay

Disukai