Skip to main content
kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Sidak Rutan Kelas IIB Pastikan Kondusifitas

Bengkulu (AMBONEWS) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, melakukan pemantauan dan pengawasan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu. Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan seluruh standar operasional prosedur (SOP) berjalan dengan baik dan sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan dan keamanan.

Kepala Kantor Wilayah disambut langsung oleh kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu Yulian fernando dan jajaran. Santosa menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, kebersihan, serta memperhatikan hak-hak dasar para warga binaan. Selanjutnya Kakanwil langsung memantau kondisi sarana dan prasarana di dalam Rutan, memastikan semuanya berfungsi dengan optimal.

Selain itu, Kakanwil menyoroti pentingnya program pembinaan bagi warga binaan untuk membantu mereka menjalani masa hukuman dengan lebih produktif. Menurutnya, kegiatan seperti pelatihan keterampilan dan bimbingan mental dapat memberikan dampak positif, baik selama masa tahanan maupun setelah mereka bebas nantinya.

Santosa berharap langkah ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif, sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penghuni.