Skip to main content
Samsung S22+

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga HP Samsung S22+ di Indonesia

Jakarta (AMBONEWS) - Harga HP Samsung S22+ tentunya lebih mahal dari versi regulernya. Dengan harga yang lebih mahal itu, sejumlah kelebihan juga bisa Anda dapatkan jika memilih versi ini. Bersama dengan versi lainnya, spesifikasi dan harga HP Samsung S22+ resmi diumumkan pada Rabu (9/2/2022) secara global. 

Seri flagship baru dari Samsung ini tentunya juga akan tersedia di Indonesia. Mengacu situs resmi Samsung Indonesia, Harga HP Samsung S22+ dibanderol Rp 14.999.000 untuk varian 8/128GB. 

Sementara itu, varian terbaiknya dengan memori 8/256GB dibanderol Rp 15.999.000. Soal spesifikasi, flagship Samsung ini jelas membawa teknologi terbaik. Kinerjanya akan didukung prosesor terbaru dan terbaik dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. 

Untuk pasar Indonesia pun Samsung menghadirkan versi Snapdragon, bukan versi Exynos seperti sebelumnya. Bagian utama yang membedakan model ini dengan Samsung S22 adalah ukuran layarnya. Samsung S22+ memiliki layar berukuran 6,6 inci, lebih besar 0,5 inci dari versi regulernya. Dengan ini, dimensi tubuhnya pun menjadi lebih besar. Detail lain pada layarnya relatif sama. Menggunakan layar jenis Dynamic AMOLED 2X, resolusi 1080 x 2340 pixel, refresh rate 120Hz, serta perlindungan Gorilla Glass Victus+. 

Detail yang sama juga bisa dilihat dari bagian kamera. Di bagian belakang ada tiga buah kamera utama, masing-masing dengan sensor wide angle 50MP, telephoto 10MP dengan 3x optical zoom, serta tidak ketinggalan ada sensor ultrawide angle 12MP.

Kameranya ini mampu merekam video dengan kualitas mencapai 8K pada 24fps dengan kondisi super stabil berkat dukungan gyro-EIS.  Untuk kebutuhan selfie, ada kamera tunggal di bagian depan dengan sensor wide angle 10MP. Kemampuan perekaman videonya pun sudah sangat baik, mencapai 4K pada 60fps. Semua fitur menarik tadi akan disempurnakan oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh yang lebih besar dari model regulernya. 

Kemampuan fast charging-nya pun lebih tinggi, mencapai 45W. Secara spesifikasi, Samsung S22+ jelas lebih unggul dari Samsung S22 di beberapa sisi. Harga HP Samsung S22+ yang sekitar Rp 3 juta lebih tinggi jelas wajib jadi bahan pertimbangan untuk Anda yang tertarik dengan model ini.***