Skip to main content
ulan

Ini Sosok Alpiani Ulandari Siswi SMA di Benteng yang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah mendapatkan Kabar yang sangat membanggakan, salah satu siswi SMA negeri di Kabupaten Bengkulu Tengah meraih prestasi nasional. 

Kebanggaan yang sangat besar diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah atas prestasi Alpiani Ulandari Siswi kelas X MIPA 4 SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara 17 Agustus 2021 mendatang. Prestasi Nasional yang diperoleh Alpiani Ulandari tidak luput dari hasil doa dan dukungan orang tuanya yaitu Hardi Yoda dan Maryani.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Bengkulu Tengah Junaidi menjelaskan bahwa proses yang di lalui Alpiani Ulandari sangatlah sulit, dari awal mengikuti seleksi Capaskibraka Kabupaten, Kemudian dilanjutkan ke provinsi serta akhirnya ke nasional dan menjadi salah satu dari 2 perwakilan Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional untuk mengibarkan Bendera di Istana Negara 17 Agustus 2021 mendatang. Hasil yang didapatkan Alpiani Ulandari
benar-benar memenuhi syarat, seperti keadaan fisik, PBB, intelektual dan lain sebagianya, sehingga sangat benar Alpiani Ulandari terpilih ke nasional.

”Keberangkatan Alpiani Ulandari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara Sebagai Salah Satu dari 2 Siswa/Siswi perwakilan Provinsi Bengkulu diperkirakan pada akhir Bulan Juli nanti. Sebagai Dinas yang menaunginya, kami berharap dukungan penuh dan doa terbaik untuk Alpiani Ulandari sebelum keberangkatannya nanti ke Jakarta, kerena Alpiani Ulandari telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Tengah di kancah nasional” ungkap Junaidi, Jumat (28/5/21).

Sedangkan saat dihubungi Alpiani Ulandari Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Tengah mengucapkan rasa syukur yang amat mendalam atas prestasi yang diperolehnya.

“Prestasi yang saya peroleh merupakan doa dari orang-orang yang sayang dengan saya, terutama ayah dan ibu saya yang selalu berdoa dan mendukung keinginan saya sebagai Paskibraka. Serta ucapan terima kasih saya kepada kepala sekolah, guru-guru di sekolah, pembimbing dan pelatih, seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan kepada semuanya atas dukungan yang di berikan. Saya meminta doanya agar nanti di Istana Negara bisa berjalan Lancar, dan baik tanpa hambatan” ungkap Alpiani Ulandari.

Pembekalan yang dilakukan kepada Paskibraka terpilih baik kabupaten, provinsi dan nasional dilakukan pada awal Bulan Juli 2021, sedangkan untuk keberangkatan 2 Paskibraka dari Provinsi Bengkulu yaitu Alpiani Ulandari dari Bengkulu Tengah dan Husein Putra dari Bengkulu Utara ke Jakarta yaitu Akhir Bulan Juli 2021.

mgids