Skip to main content
Konferwil PWNU Bengkulu.

Konferwil ke-IX PWNU Bengkulu Diharapkan Lahirkan Konsep Strategis untuk Kemajuan Umat dan Daerah

Bengkulu (AMBONEWS) - Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-IX Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu dengan tema "Memperkokoh Jam'iyah, Merawat Jemaah" diharapkan dapat melahirkan konsep-konsep strategis bagi kemajuan warga NU dan pembangunan daerah Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Prof Dr H Rohidin Mersyah MMA, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Konferwil ini mampu menghasilkan ide-ide yang berkontribusi pada kemajuan warga NU dan pemerintah daerah.

"Konferwil ini penting untuk melanjutkan arah perjuangan NU di daerah dan memperkuat eksistensi organisasi," ujar Rohidin.

Plt PWNU Provinsi Bengkulu, Prof Dr KH Moh Mukri MAg, mengatakan bahwa kepengurusan PWNU di Bengkulu sudah mencapai setengah abad. Ia berharap Konferwil ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi tetapi juga permusyawaratan tertinggi di Bengkulu.

"Harapannya, Konferwil ini bisa menghasilkan program yang mensejahterakan masyarakat. NU itu penganut Islam yang riang gembira. Kita berharap akan lahir kepengurusan baru yang lebih baik," katanya.

Ketua Panitia Konferwil, M. Soleh, menjelaskan bahwa Konferwil ini akan membahas pokok pikiran dan rekomendasi program kerja PWNU Bengkulu untuk satu periode ke depan.

"Dengan adanya persatuan usulan pokok pikiran, kita harap dapat memberikan masukan dan ide dalam pembangunan jemaah," ujarnya.

Konferwil ke-IX PWNU Bengkulu ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua PBNU Rais Syuriah PWNU Pusat, Muhammad Cholil Nafis. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi NU untuk terus berkontribusi bagi kemajuan umat dan bangsa.

Disukai