Skip to main content
Ombudsman Bengkulu saat berkunjung ke Ruang Kerja Wakil Walikota Bengkulu.

Ombudsman Puji Pelayanan Pemkot Bengkulu

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu puji pelayanan masyarakat yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Hal ini disampaikan saat Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto berkunjung ke Kantor Walikota Bengkulu untuk bersilaturahmi sekaligus evaluasi untuk peningkatan kinerja kedepannya.

"Peningkatan pelayanan Publik di Pemkot Bengkulu sudah sangat bagus,” katanya. Sudah sangat baik, bahkan patut di beri jempol," sampai Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto.

Beliau pun berharap, kota yang sudah dapat zona hijau agar dipertahankan jangan sampai turun grade. Seperti kompetensi dan feedback pengguna layanan perlu di perhatikan,” tegasnya.

“Alhamdulilah kami liat Pemkot Bengkulu sudah bagus sekali. Intinya kita siap support dan mendorong Pemkot Bengkulu untuk tetap di zona hijau,” Pungkasnya.

Sementara, pelayanan yang dimaksud tersebut diantaranya pelayanan di Rumah Sakit Harapan dan Do'a (RSHD) Kota Bengkulu yang memberikan pelayanan berbeda dari rumah sakit lainnya.

“Tidak ada salon di RS didunia ini. Nilai tambah untuk pelayanan di RS Harapan dan Doa ini melalui pasien yang sudah sehat karena sebelum pulang dilakukan perawatan agar pasien terlihat lebih segar,” sampai Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu (22/1) di ruang kerja Wakil Walikota Bengkulu.

Tak hanya itu, pelayanan seperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu juga turut menjadi hal yang dibanggakan oleh Ombudsman.

“Juga seperti di Dukcapil, Keluarga musibah tidak perlu lagi repot-repot mengurusnya cukup duduk manis dan pada malam ke 3 takziah akan diantar camat dan bahkan Walikota dan Wakil Walikota juga akan mengantarkan langsung jika tidak ada kegiatan di luar Kota Bengkulu,” Jelasnya.

Dedy menambahkan, Jika standar pelayanan ingin berada dizona hijau itu artinya tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus ditingkatkan.

“Bagi kami (Walikota dan Wakil Walikota, red) soal kecepatan pelayanan itu menjadi poin penting. Kami juga sudah merancang balai kota akan menjadi mal pelayanan publik dengan design yang open space dan terbuka. Untuk pelayanan kami sudah berjuang keras untuk melayani masyarakat. Bukti komitmen yang kami terapkan salah satunya membagi nomor whatsapp pribadi kami langsung,” Demikian Dedy. (red)