Skip to main content
sekdaprovhamka

Pencanangan WBK dan WBBM, Tuntutan yang Wajib Dilakukan di Era Ini

Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Daerah Bengkulu sangat mendukung gagasan atau terobosan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu, guna membasmi segala bentuk tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) khususnya di lingkungan institusi pendidikan. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai memberikan sambutan pada Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu melalui daring dari ruang Pola Prov, Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (16/07). 

“Kami mendukung penuh pencanangan ini. Semoga ini menjadi suatu hal yang sangat mendukung program pemerintah dalam rangka pemberantasan korupsi,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu.

"Pencanangan WBK dan WBBM seperti yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu ini sebenarnya bukan lah suatu program lagi, melainkan tuntutan yang memang seharusnya dilakukan oleh semua institusi di era ini," lanjutnya.

“Mudah-mudahan nanti institusi yang lain akan mengikuti Pencanangan WBK dan WBBM ini," pungkasnya.

Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi memberikan selamat kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas Pencanangan WBK dan WBBM ini.

Ia berharap, fakultas-fakultas lain yang ada di Universitas Bengkulu ini dapat melakukan hal yang sama di masa yang akan datang.

“Universitas Bengkulu mengucapkan selamat kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," jelas pria yang saar ini menjabat sebagai komisaris utama Bank Bengkulu.

Tentu untuk mencapai Zona Integritas WBK dan WBBM ini, sambungnya, sudah melalui proses yang panjang. Tetapi dengan tetap optimis dan tetap positive thinking, akhirnya kita bisa mewujudkannya. 

"Dengan keberhasilan ini, atas nama pimpinan Universitas Bengkulu, kami juga ingin mengajak kepada fakultas-fakultas lain agar terinspirasi untuk melakukan hal yang sama," ungkapnya.

mgids