Skip to main content
Vaksinasi

Percepat Capain Vaksinasi di Bengkulu, Binda Bengkulu sasar Mahasiswa dan Warga Binaan

Bengkulu (AMBONEWS) - Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Bengkulu menjelang bulan Ramadhan 1443 H, Binda Bengkulu bekerjasama dengan BEM UMB dan Kanwil Kemkumham Bengkulu dalam rangka pelaksanaan vaksiansi di Kota Bengkulu, Jumat (1/4). 

Zulkarnain (Kabinda Bengkulu), mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu baik di Lapas maupun Rutan yang berada di kabupaten dan Kota se Prov. Bengkulu.

Lanjut Zulkarnain, adapun lokasi dan jumlah sasaran yang diberikan vaksin yakni Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu dengan target 125 orang, Lapas Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu dengan target 130 orang, Rutan Kelas IIB Manna, Bengkulu Selatan, dengan target 150 orang, Lapas Kelas IIA Curup, Kab. Rejang Lebong, dengan target 600 orang, Lapas Kelas IIB Argamakmur, Kab. Bengkulu Utara dengan target 190 orang dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan target 320 orang.

Warga binaan baik yang berada di Lapas maupun yang berada di Rutan adalah warga negara yang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster, sehingga pada saatnya nanti para warga binaan jika kembali kepada keluarga dan berada ditengah masyarakat sudah memiliki kekebalan terhadap virus Covid-19, tegas Zulkarnain”.

Erfan (Kakanwil Kemenkumham RI), mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi merupakan kerjasama BIN dan Kemenkumham RI dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. 

Susyanto (Warek 3 UMB), mengatakan bahwa, pihaknya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Bengkulu, diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga seluruh pihak di UMB dapat tervaksin seluruhnya.