Skip to main content

HAN, Komisi IX DPR RI Ingatkan Pemerintah Soal Bom Waktu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Jakarta (AMBONEWS) - Menandai  momentum Hari Anak Nasional (HAN)  23 Juli 2021, Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher  mengingatkan  pemerintah soal membengkaknya jumlah anak yatim dan piatu akibat kehilangan orang tua yang meninggal karena terpapar Covid-19.

"Meningkatnya angka kematian pasien Covid-19 tentu menambah jumlah keluarga yang kehilangan ayah, ibu bahkan keduanya. Pemerintah harus memitigasi dampaknya sejak sekarang agar tidak menjadi bom waktu di masa mendatang," ujar Netty dalam keterangan media, Jumat (23/07/21).

Berkurban Bareng Warga, Anis Matta  : Berbagi Kita Kuat

Jakarta (AMBONEWS) - Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah memasuki tahun kedua, dimana belum ada tanda-tanda yang menunjukkan kapan krisis berlarut ini akan berakhir.  Namun,  masyarakat tetap merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan tradisi berkurban. 

Sebab, tetap tradisi berkurban merupakan perwujudan spirit berbagi, yang tidak memandang situasi krisis berlarut atau tidak. Masyarakat tetap saling mencintai dan saling menopang, meski negara sedang goyah dihantam badai krisis. 

Warga Tebeng Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Warga Jalan Bukit Barisan Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu, AA (60) ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya, Senin (19/7/21) sore.

Ketua RT setempat, Murdo Basuki mengatakan jasad pertama kali ditemukan oleh istrinya, yang saat itu tengah mengantarkan makanan sekitar pukul 16.00 WIB. Saksi yang melihat langsung berlarian keluar rumah dan memanggil warga sekitar.

“Saya dikabari oleh warga, dan sang istri saat itu akan mengantarkan makanan," kata Murdo.

Anis Matta: Muhammadiyah Punya Visi dan Cakrawala yang Jauh ke Depan 

Jakarta (AMBONEWS) - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengatakan, Muhammadiyah memiliki visi dan cakrawala yang jauh ke depan sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia. 

"Visi dan cakrawala Muhammadiyah tersebut, tumbuh dan berkembang seiring bertumbuhnya Indonesia sebagai bangsa," kata Anis Matta dalam keterangannya, Senin (19/7/2021). 

Hal itu disampaikan Anis Matta terkait Milad Muhammadiyah ke-112 yang jatuh pada Ahad 8 Dzulhijah Hijriyah atau Minggu, 18 Juli 2021. 

Penunjukan Plt Ketua KNPI Kota Bengkulu, Diharap Bawa Ide Segar

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Iwan Supratman resmi ditujuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu melalui surat keputusan (SK) nomor 14/KPTS/DPD-KNPI-BKL/VII/2021 dari pengurus pusat.

Penyerahan SK langsung diberikan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD KNPI Provinsi Bengkulu Carminanda kepada Iwan, Senin (19/7/21), di Kota Bengkulu.

Subscribe to Ragam

mgids