Skip to main content

Jokowi Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM Berat, di mana Komnas HAM?

Jakarta (AMBONEWS) - Semenjak dilantik sebagai Presiden RI pertama kali, saya tidak pernah meragukan kinerja Pak Jokowi di bidang infrastruktur dan yang lainnya. Saya sangat yakin bahwa Presiden Joko Widodo akan bekerja keras membangun Indonesia demi terciptanya keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia. 

Tapi, ada satu hal yang saya ragukan pada kepemimpinan Pak Jokowi. Yaitu, menuntaskan pelanggaran HAM Berat yang terjadi di PINIAI Papua. Kasus ini terjadi di awal kepemimpinan Presiden Joko Widodo, tepatnya 7 Desember 2014 lalu di Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua. 

Oligarki, Politik dan Indonesia

Oleh : Ricki Pratama Putra, S.H

Bagi sebagian orang, mungkin melihat bahwa Indonesia hari ini dalam keadaan yang baik-baik saja, dalam keadaan yang begitu normal. Namun, sebagian yang lain, yang menunjukkan dan masih mempertahankan skeptikal nya pada negara, tentu merasakan begitu banyak persoalaan kebangsaan hari ini. 

Begitupun saya, merasakan sebuah keadaan yang makin hari kondisi negara ini kian membingungkan, bahwa sebagian ahli politik mengatakan Indonesia sudah berada dalam cengkraman oligarki, itu sangat mungkin dan sangat berdasar. 

Riset Berujung Pidana: Sebuah Sikap Antisains Penguasa

Opini (AMBONEWS) — Jumat (18/3) merupakan hari yang kelam bagi dunia akademik dan demokrasi tanah air. Pasalnya, Direktur Lokataru, Haris Azhar dan Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, ditetapkan sebagai Tersangka oleh Penyidik Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilayangkan Luhut Pandjaitan. 

KBRI Canberra Lakukan Penguatan Bahasa Indonesia di Australia

Canberra (AMBONEWS) --- Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia dan Vanuatu, Siswo Pramono, menekankan bahwa Bahasa Indonesia sangat strategis dipelajari masyarakat Australia, mengingat intensitas hubungan kedua negara semakin meningkat.

Sebelumnya, Indonesia dan Australia telah menandatangani Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IACEPA), suatu kerja sama ekonomi yang mampu mempercepat penguatan hubungan ekonomi Indonesia dan Australia.

Indonesia Friendship Day 2022 di Osaka Tampilkan Wayang Kulit Bahasa Jepang “Bimo Bumbu”

Tokyo (AMBONEWS) - Pementasan budaya tak hanya menarik minat khalayak namun juga berperan sebagai penguatan upaya diplomasi antara negara, tak terkecuali Indonesia dan Jepang. Pada Indonesia Friendship Day 2022 (IFD 2002), atau Hari Persahabatan Indonesia pentas budaya kembali ditampilkan. Pagelaran Wayang Kulit Virtual berbahasa Jepang dengan lakon “Bimo Bumbu” dibawakan oleh Ki Dalang Rofit Ibrahim bersama Grup Hannajoss.

Subscribe to Ragam