Skip to main content

Pemda Kawal Pengangkatan Tokoh Bengkulu Jadi Pahlawan Nasional

Bengkulu (AMBONEWS) - Upaya mengangkat nama Bengkulu dari sisi historikal sejarah hingga saat ini terus dilakukan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Salah satunya dengan pengusulan calon gelar pahlawan nasional yang berasal dari tanah Bumi Rafflesia, selain mengangkat ikon-ikon sejarah seperti Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno dan lainnya.

Dhena Klaim Tak Harmonis dengan Jonathan Frizzy Sejak 2019

Jakarta (AMBONEWS) - Dhena Devanka mengklaim pernikahannya dengan Jonathan Frizzy alias Ijonk sudah tidak harmonis sejak 2019. Dhena mengaku ada kebiasaan Ijonk yang mulai hilang, seperti tidak pernah lagi mengajaknya pergi berdua.
Ia mengatakan belakangan ini pergi bersama Ijonk hanya ketika ada anak-anak mereka.

"Udah dari 2019 awal ya, jadi sudah ada kecurigaan dan pada saat 2019 itu memang sudah ada tragedi lah," cerita Dhena seperti diberitakan Insertlive, Senin (11/10).

Migrasi Hukum Kolonial Otoriter Menuju Hukum Modern Demokratis

(Catatan atas Pidato Pengukuhan Guru Besar Jaksa Agung Profesor Dr ST Burhanuddin)

Jakarta (AMBONEWS) - Saya termasuk yang senang dengan berita bahwa para jaksa di KPK memahami perlunya "Restorative Justice" sebagai ide Jaksa Agung. Saya ingin mendalami ini sebagai tonggak penting saat Lapas penuh oleh kasus2 tak perlu. Selamat kepada Prof ST Burhanuddin. 

Republik Literasi, Senjata Penyelamat Peradaban

Bengkulu (AMBONEWS) - "Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan" begitulah bunyi dari pasal 31 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, yang merupakan konstitusi Negara Indonesia. Hal ini merupakan ketentuan mutlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang digariskan oleh the Founding Father  bangsa. Jika kita lihat kedudukannya di sebuah negara, maka kemakmuran dan kesejahteraan rakyat  adalah hukum tertinggi pada suatu negara "Salus Populi Suprema Lex".

Musibah Kapal Phinisi, Anjani Trip Sampaikan Permintaan Maaf

Labuhan Bajo (AMBONEWS) - Kapal Phinisi KM. Lexxy mengalami musibah terbakar di Perairan Manjarite, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (10/9) sore sekitar pukul 15.00, musibah itu terjadi akibat korsleting dari genset.

Dalam kejadian ini, beruntung tidak menelan korban jiwa karena semua penumpang berhasil dievakuasi ke Labuan Bajo sesaat setelah terjadi kebakaran.

Menanggapi kejadian itu, Owner Anjani Trip, Rachmat Julio selaku pemilik KM Lexxy meminta maaf kepada seluruh penumpang atas kejadian ini.

Memperpanjang Masa Jabatan Itu Besar Risikonya

Jakarta (AMBONEWS) - Ada sejumlah pihak yang mengusulkan masa presiden menjabat itu diperpanjang. Usulan ini bukan hanya ditolak oleh presiden dan PDIP, tapi juga tidak tepat, cenderung mengada-ada dan publik menganggap tidak masuk akal. 

Pertama, pandemi sudah melandai, kehidupan telah berangsur normal. Untuk hal ini, kita perlu apresiasi kinerja pemerintah yang terus mengupayakan vaksinasi sebagai satu-satunya cara yang terbukti paling efektif dan ampuh untuk menghambat laju covid. Jangan dijadikan alasan untuk menambah durasi waktu menjabat. 

Subscribe to Ragam

mgids