Skip to main content
Surat yang dilayangkan Walikota Bengkulu ke Gubernur Bengkulu.

Walikota Minta Gubernur Berlakukan Lockdown Wilayah Provinsi Bengkulu

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk melakukan lock down wilayah Provinsi Bengkulu guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Melalui surat dengan nomor : 360 / 68/ BPBD/2020  tentang Permohonan Lockdown Perihal Propinsi Bengkulu, tanggal 26 Maret 2020, Walikota Helmi Hasan menyampaikan permintaannya.

"Dengan Hormat, Sehubungan dengan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Wilayah Propinsi Bengkulu dan selama masa status darurat bencana wabah penyakit akibat Corona Virus Disease (COVID-19), bersama ini kami meminta dengan sangat Bapak Gubernur Propinsi Bengkulu untuk melakukan Lockdown di Wilayah Propinsi Bengkulu," Tulis Walikota Helmi Hasan.

Pemberlakukan lockdown tersebut dengan melakukan empat tindakan, yakni :

1. Menutup semua penerbangan masuk dari dan ke Wilayah Propinsi Bengkulu.

2. Menutup pintu masuk jalur darat dari dan ke wilayah Propinsi Bengkulu.

3. Menutup pintu masuk jalur laut dari dan ke wilayah Propinsi Bengkulu.

4. Penerbangan, jalur darat dan jalur laut dari dan ke Propinsi Bengkulu yang membawa obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan makanan dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat dari aparat.

Namun, saat dikonfirmasi langsung kepada Walikota Helmi Hasan terkait kebenaran surat ini, media ini belum mendapatkan jawaban, begitupun tanggapan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Nay)

mgids