Skip to main content
Monitor

Antisipasi Gangguan Kamtib, Kemenkumham Monitoring Lapas Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Kanwil Kemenkumham Bengkulu melalui Tim Satuan Operasi (Satops) Patnal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu yang dipimpin oleh Kasubbid Yantah, Watkes, dan Rehab (Siska Noventri) beserta jajaran  melakukan kegiatan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Bengkulu, Kamis (9/5/2024). 

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan pengecekan sarana dan prasarana di Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan (P2U). Mesin x-ray yang masih dalam keadaan rusak serta monitor yang belum tersambung dengan CCTV menjadi fokus perbaikan.

Pemasangan kabel CCTV ke monitor direncanakan dilakukan hari ini. Selain itu, dua staf piket, yaitu Eko Susyanto dan Heru, serta seorang narapidana bebas PB, Dede Muhammad Akbar bin Arlihan, yang akan diantar menuju bapas juga tercatat.

Selanjutnya, tim melakukan pengecekan terhadap ruang komandan, dapur, dan blok rehabilitasi. Menu makan siang di Lapas Kelas IIA Bengkulu telah sesuai dengan yang tercatat pada papan menu makan. Regu pengamanan II juga dilaporkan dalam keadaan lengkap, dan kondisi Lapas dinilai aman terkendali.

Dalam hasil yang dicapai, tim memberikan apresiasi kepada Jajaran Lapas Kelas IIA Bengkulu karena Lapas tersebut dalam keadaan bersih dan aman terkendali. 

Disukai