Skip to main content
Walikota dan Wawali saat peresmian Berendo APIP.

Berendo APIP Diresmikan, ASN Pemkot Bisa Curhat

AMBONEWS.COM, Kota Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan resmikan berendo APIP yang berada di kantor Inspektorat Kota Bengkulu.

Berendo APIP ini nantinya menjadi sarana PNS dari setiap OPD bisa konsultasi dengan tenang dan nyaman. Supaya tugas-tugas atau pekerjaan di setiap OPD berjalan sesuai aturan dengan ranahnya masing-masing

“Dengan hadirya berendo ini semoga ada ketenangan dan kenyamanan setiap OPD dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pemangku amanah untuk menghadirkan kebahagiaan. Pekerjaan itu dari awal perencanaan harus sesuai aturan. Maka setiap OPD ketika kebingungan dengan program yang akan dilaksanakan, agar didiskusikan dengan APIP,” ujar Walikota, Senin (9/3).

Sementara Plt Kepala Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu, Sahudin menyatakan siap memberikan bimbingan dan konsultasi kepada OPD yang kesulitan dalam melakukan pengelolaan keuangan atau berkaitan dengan program-program kerja lainnya.

“Di sini ada 4 pokja. Yang pertama melayani pengadaan barang jasa, melayani soal kepegawaian dan disiplin, melayani bidang keuangan, pelayanan pengelolaan dana kelurahan. Fungsi pencegahan lebih kami utamakan. Mudah-mudahan dengan telah disahkannya berendo APIP ini membuat OPD bisa memanfaatkan inspektorat sebagai mitra," Demikian Sahudin. (Nay)