Skip to main content
Tiga Kejari di Bengkulu dilantik

Tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Bengkulu Dilantik

Bengkulu (AMBONEWS) - Tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) di Bengkulu resmi dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Heri Jerman, di aula Kejati Bengkulu, Rabu (9/3/22).
 
Ketiganya adalah Kajari Kaur Muhammad Yunus, Kajari Bengkulu Utara Pradhana Probo Setyarjo, dan Kajari Bengkulu Selatan Hendri Hanafi berdasarkan surat keputusan mutasi Jaksa Agung ST Burhanuddin RI. 

Kajati Bengkulu Heri Jerman, mengatakan atas pelantikan ini, para pejabat dapat lebih optimal lagi menegakan hukum di tengah masyarakat. 

“Kita harus sensitif apa yang terjadi di tengah masyarakat sehingga penegakan hukum demikian program Jaksa Agung dapat ditegakan dengan adil,” kata Heri Jerman. 

Heri Jerman juga berharap agar para pejabat di lingkungan Kejati Bengkulu ini dapat menyesuaikan dan mengikuti perkembangan zaman. Terlebih dalam mengambil keputusan serta penerimaan informasi seperti data-data terkait penegakan hukum bagi masyarakat. 

“Kita harus menguasai hal itu. Dengan memahami teknologi informasi itulah kita dapat memperolah informasi dan data dengan cepat sehinga cepat pula dalam mengambil keputusan dalam situasi saat ini,” tutup Heri Jerman. 

Tak hanya melantik tiga Kajari, Heri juga melantik dua pejabat lainnya yakni Mochamad Judhy Ismono sebagai Intelejen, dan Kususmastuti selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara. (Bisri)