Skip to main content
Sekolah

Sekolah Dilarang Gelar Perpisahan

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Memasuki tahun ajaran baru, biasanya identik dengan kemeriahan acara perpisahan anak-anak sekolah yang sudah lulus sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya. Tetai berbeda dengan tahun ini, kegiatan perpisahan sekolah dilarang karena adanya wabah Covid-19.

Pelarangan perpisahan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu kepada semua sekolah untuk tidak melaksanakan perpisahan di masa pandemi Covid -19.

“Sudah kita imbau kepada seluruh sekolah di Kota Bengkulu mulai dari TK, SD, SMP. Disini ditekankan agar tidak mengadakan acara perpisahan, mengingat angka positif Covid-19 kembali meningkat. Jadinya perpisahan kita minta secara virtual saja,” jelas Kadisdik Rosmayetti.

Dia menjelaskannya, surat edaran terkait tentang pelaksanaan perpisahan atau sejenisnya pada tahun pelajaran 2020/2021 sudah ditujukan kepada kepala sekolah, mulai dari TK, SD.

“Dengan pertimbangan situasi pandemi saat ini, apalagi dengan mengumpulkan siswa sebanyak itu, acara perpisahan sekolah jelas kami larang,” tegasnya.