Skip to main content
Ilustrasi

Tertidur Pulas, Mahasiswa Unib Jadi Korban Pencurian

Bengkulu (AMBONEWS) - Andre Firmansyah, mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib) asal Curup Kabupaten Rejang Lebong menjadi korban pencurian, Selasa (4/5/21), di Pondokan Edhy Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu. 

Korban Andre menerangkan pencurian atas barang berupa laptop merek Asus Tuf Game seri FX5061 warna silver senilai Rp12 juta. 

Andre mengatakan pencurian terjadi saat korban tengah tertidur pulas. Padahal saat itu rekannya, Bagas baru pulang selepas bermalam di kosan korban.

"Rekan saya semalam bermalam di kosan. Sekira pukul 07.00 WIB pagi, Ia pamit pulang dengan posisi saya masih tertidur. Karna Bagas mengaku tidak enak membangunkan saya, lalu dia putuskan pulang tanpa mengunci pintu kosan," kata Andre, Minggu (9/5/21).

Namun tanpa disadari, kosan miliknya justru dimasuki maling yang saat ini belum diketahui identitasnya.

"Sekira pukul 08.00 WIB saya terbangun. Tapi posisi pintu kosan sudah terbuka dan saya belum sadar kalau laptop hilang," jelas Andre.

"Dan sesaat mau memutar musik di laptop barulah saya sadar kalau ada maling yang masuk kerumah," tambah Andre.

Tak berselang lama dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Muara Bangkahulu Polda Bengkulu dan saat ini kasusnya tengah diselidiki oleh kepolisian setempat.