Skip to main content
Penyaluran sembako

YBM PLN dan Lazismu Bengkulu Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Mustahik

Bengkulu (AMBONEWS) - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan paket sembako dari Yayasan Baitul Mall (YBS) Perusahaan Listrik Negeri (PLN) ke beberapa mustahik di beberapa lokasi di Kota Bengkulu, Jumat (31/12/21). 

Ketua YBM PLN Wahyu Ismardianto menyampaikan program ini dalam rangka berbagai kepada dhuafa terdampak pandemi berupa bantuan amanah dari donatur berisi sembako.

"Paket sembako ini disalurkan di daerah Surabaya, Kopri, Beringin Raya, Pematang Gubernur, dan Kebun Roos," kata Wahyu.

Program bertema "YBM PLN Berbagi Sembako Untuk Dhuafa" pihaknya membagikan sebanyak 450 paket, 100 paket kolaborasi dengan Lazismu Bengkulu.

"Bantuan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN-UP 3 Bengkulu yang diambil setiap bulannya," ujarnya.

Suradi selaku Sekretaris Lazismu Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN telah mengamanahkan untuk ikut membantu dalam penyaluran paket sembako ini, dengan bentuk kolaborasi antar lembaga yang dimediasi oleh FOZ Bengkulu, ini memudahkan antar lembaga dalam penyaluran sembako ke mustahik.

"Dalam penyaluran ke mustahik yang ada di Lazismu, sisanya kami juga meminta lembaga lain ikut berperan membantu dalam penyaluran dan kampung zakat di Seluma" ujar Suradi.

Ada isi paket disalurkan sebanyak 100 paket yang tersebar di Kota Bengkulu, Sembako ini berisi Minyak Goreng, Gula pasir, Terigu, Teh, Susu, Sarden, dan Kecap.