Skip to main content
Apresiasi

Disdik Tingkatkan Minat Masyarakat Membaca Cepat

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Rosmayetti membuka sosialisasi Whole Brain Activation Speed Reading serta demo membaca cepat 600 halaman dalam waktu 10 menit, Minggu (11/4/2021) di Hotel Bougenvil, Pantai Panjang.

Disambutannya, Dedy menyambut baik sosialisasi Whole Brain Activation Speed Reading serta demo membaca cepat 600 halaman dalam waktu 10 menit tersebut.

“Teknik ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Dimana metode membaca cepat 600 halaman dalam waktu 10 menit memang terbukti hasilnya,” ujar Dedy.

Disini, Dedy juga menginginkan metode ini digunakan pada guru dan murid SD-SMP se-Kota Bengkulu.

“Program ini sangat bagus untuk diberikan kepada guru-guru dan anak Kota Bengkulu, Insya allah melalui kegiatan sosialisasi ini mereka semua menjadi orang-orang hebat dan menguasai pengetahuan melalui literasi. Selain itu, kepada para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dengan pelatihan ini diharapkan pada peserta mampu 20 kali lebih cepat membaca dan memahami bacaan secara kilat,” tambahnya.